Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang dan Wartawan, Kunjungi MNC Group

05, September 2019 - 06:43 PM
Reporter : adithan
Pemkot Pangkalpinang dan Wartawan, Kunjungi MNC Group, Kamis (05/09/2019).
Pemkot Pangkalpinang dan Wartawan, Kunjungi MNC Group, Kamis (05/09/2019).

Bangka Terkini, Jakarta --- Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama wartawan yang bertugas di lingkungan pemkot Pangkalpinang, melaksanakan kunjungan kerja ke kantor redaksi MNC Media atau MNC Group, Kamis (05/09/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Direktur News (iNews), Ray Wijaya menyambut baik kedatangan rombongan humas dan wartawan dari Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata mengatakan, kegiatan kunjungan ke kantor redaksi MNC Media ini untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita televisi yang sulit ditemukan di Pangkalpinang.

" Kunjungan kami ini agar kawan-kawan wartawan dari media cetak, online dan radio bisa tahu bagaimana berita yang diliput oleh wartawan tv disajikan ke dalam siaran," ucapnya.

Sementara itu, Direktur News (iNews), Ray Wijaya mengatakan saat ini MNC GROUP merupakan Perusahaan media yang terintegrasi melalui platform masing masing antara lain MNC tv, Gtv, INEWS tv, dan MNC channel

" Saling berkomunikasi, berkoordinasi, saling membantu dan saling melengkapi inilah yang membuat kami menjadi group yang Terbesar, terintegrasi dan beda dengan grup lain di Indonesia," akuinya.

Lanjutnya, dibutuhkan tiga faktor utama yang harus dimiliki oleh teman teman wartawan untuk sukses yaitu knowledge, skill, dan attitude

" Saat ini dibutuhkan kolaborasi bersama dari semua pihak terkait, guna penyesuaian dan meraih kesuksesan," ucapnya.

Terkait penyajian berita televisi, ditambahkannya sama halnya dengan media cetak, online maupun radio, karena masing-masing sudah ada petunjuk dan pedomannya.

" Semuanya sudah ada pedoman sendiri, jadi ikuti saja pedoman itu, ikuti saja semua aturannya. Jangan dibuat sulit karena sebenarnya itu mudah asal diikuti sesuai aturan," terangnya.

Usai audiensi, rombongan humas dan wartawan dari media cetak, online dan radio diajak melihat langsung studio siaran berita dan ruang kontrol penyajian berita, serta berbagi ilmu milik salah satu perusahaan televisi terbesar di Indonesia tersebut.