Camping Ground Tikus Emas

Pokdarwis Pangkalpinang, Resmi di Lantik

03, September 2019 - 02:41 PM
Reporter : adithan
Pokdarwis Pangkalpinang, Resmi di Lantik, Selasa (03/09/2019).
Pokdarwis Pangkalpinang, Resmi di Lantik, Selasa (03/09/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kota Pangkalpinang resmi dilantik oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Pangkalpinan, Di Pusat Kuliner, UMKM dan Taman bermain keluarga Kampoeng Rasau (03/09/2019).

Melalui pelantikan ini, Pokdarwis memiliki tugas besar untuk memajukan dunia pariwisata dikota Pangkalpinang kota Beribu Senyuman.

Pelantikan Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang dihadiri oleh Staf ahli Gubernur Babel Toni Batubara, Staf ahli Walikota Pangkalpinang Sarbini,General manager PT. PLN Babel Abdul Mukhlis, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Pangkalpinang Eti Fahrianty, kepala Dinas Lingkungan hidup kota Lie Jun jie dan Organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan yang ada dikota Pangkalpinang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang Ahmad Wahyudi mengatakan Kelompok Sadar Wisata merupakan organisasi yang dimana didalamnya terdapat akademisi, pelaku usaha, komunitas yang mewakili 7 kecamatan, pers dan pemerintah kota Pangkalpinang.

" Tujuan untuk Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang mengembangkan potensi sumber daya alam didaerah untuk dijadikan sebuah alternatif baru bagi peningkatan kualitas perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Diakui nya juga kehadiran Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang merupakan bagian dari pengembangan potensi pariwisata didaerah yang dimanfaatkan untuk menjadi destinasi wisata yang melibatkan masyarakat dan pemuda sekitar.

" Kami akan fokus membantu pemerintah daerah dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi kreatif bagi pemerintah daerah dan masyarakat disekitar. Melalui pembangunan wisata buatan dan kearifan lokal masyarakat," sebutnya.

" Semoga kedepan adanya sinerginitas antara organisasi pariwisata yang ada dan meringankan beban pemerintah daerah untuk membangun dunia pariwisata dikota Pangkalpinang," tutupnya.