Camping Ground Tikus Emas

Ribuan Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung

30, September 2019 - 08:20 PM
Reporter : adithan
Doc
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi saat menanggapi keberatan para peserta demo terhadap Revisi UU KPK dan KUHP
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ribuan mahasiswa dari berbagai almamater duduki kursi DPRD Provinsi Bangka Belitung, demi menuntut pencabutan UU KPK dan RUU KUHP, Senin (30/09/2019).

Dari pantauan media, orasi demi orasi pun dilakukan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Polman Babel, STIE Pertiba, STIKES Abdi Nusa dan Poltekkes Pangkalpinang.

Dalam aksi ini pun, dihadiri dan didengar langsung oleh gubernur dan Wakil Gubernur serta ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Diketahui, ada 2 tuntutan dari peserta aksi demo yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya yakni keberetan terhadap revisi Undang - Undang KPK dan Menolak pasal - pasal KUHP yang kontroversi.

Diakui Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman merasa bangga dengan mahasiswa dan menegaskan bahwa Para peserta aksi demo ini benar ditunggangi oleh Rakyat Indonesia.

" Kami bangga dengan adik-adik mahasiswa karena aksi ini dapat berjalan dengan tertib dan menyampaikan aspirasi dengan baik. Ini saja sudah menjadi kebanggaan bagi kami," akuinya.

" Kami sebelumnya takut adik-adik ditunggangi tapi ternyata adik-adik ditunggangi rakyat Indonesia. Untuk sebelumnya yang telah disampaikan oleh Pak Didit itu benar adanya, dan kami dari eksekutif pemerintah sangat mendukung hal tersebut," tutup Erzaldi. (Red)