Camping Ground Tikus Emas

Salah Satu Deputi di BNPB RI, Beberkan Alasan Babel Tuan Rumah 'PRB 2019'

23, September 2019 - 10:40 PM
Reporter : adithan
Deputi Sistem Data dan Strategi BNPB, Wisnu Wijaya. (Foto: Bang Kini)
Deputi Sistem Data dan Strategi BNPB, Wisnu Wijaya. (Foto: Bang Kini)

Berita Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Hadir saat Pemprov Babel gelar Talkshow PRB 2019, Deputi Sistem Data dan Strategi BNPB, Wisnu Wijaya mengatakan PRB 2019 merupakan pendekatan dengan memperhatikan faktor lingkungan.

Pasalnya 95 persen bencana di Indonesia dikarenakan oleh cuaca, dan faktor cuaca ini tidak lain ialah tidak ramah nya lingkungan.

Hal tersebut dikatakannya saat Pemprov Babel gelar Talkshow PRB 2019 bersama Stasiun Televisi Republik Indonesia, di La Terrace Bistro Pangkalpinang, Senin (23/09/2019).

Hadir dalam Talkshow tersebut, Deputi Sistem Data dan Strategi BNPB, Wisnu Wijaya, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Walikota Pangkalpinang, Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa, Direktur PT.Timah Tbk, Komunitas yang tergabung dalam Babel Peduli, serta awak media.

Diakuinya, sengaja memilih Babel menjadi tuan rumah tidak lain sebagai daerah percontohan, dimana jika melihat komunitas yang ada di Babel sangat bagus dan kompak. " Bulan PRB itu adalah bentuknya sharing, jadi nanti daerah lain bisa melihat bagaimana lingkungan yang ada di Babel ini dengan sikap yang saling bahu membahunya," ungkapnya.

" Banyak aktifitas dalam mengantisipasi pengurangan resiko bencana, terpenting disini membentuk networking dari penggiat kebencanaannya itu sendiri. Kalau ada network atau jaringannya, kita sadar bahwa dalam menghadapi benacana itu kita tidak sendiri, harus saling bantu apalagi saat terjadi bencana," tutupnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang