Camping Ground Tikus Emas

Sat Pol PP Pangkalpinang, Razia TI di Kolong Bacang

10, September 2019 - 03:55 PM
Reporter : adithan
Sat Pol PP Pangkalpinang, Razia TI di Kolong Bacang, Selasa (10/09/2019).
Sat Pol PP Pangkalpinang, Razia TI di Kolong Bacang
Sat Pol PP Pangkalpinang, Razia TI di Kolong Bacang, Selasa (10/09/2019).

Bangka Terkini, Berita Bangka Belitung - Pangkalpinang --- Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pangkalpinang, lakukan Razia tambang di Kolong PAM Pangkalpinang, di Kelurahan Bacang, Selasa (10/09/2019).

Diakui Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto mengatakan razia tambang ini berawal dari laporan masyarakat dan juga merupakan amanah dari Walikota Pangkalpinang, maka segera ditindak lanjuti.

" Kita ke TKP mereka sedang melakukan aktifitas tambang, saat kita tiba mereka semua lari menggunakan ponton dan ada juga yang berenang. Jadi semuanya kita panggil, lalu kita sosialisasikan bahwa tidak ada lagi aktifitas tambang di kolong ini atau di Kota Pangkalpinang," akuinya kepada media, Selasa (10/09/2019).

Lanjutnya, dalam razia yang digelar terdapat sebanyak 5 front sedang beraktifitas. Ditambah lagi Kolong ini merupakan sumber daya air untuk masyarakat.

" Sebanyak 5 front yang beraktifitas, kita peringatkan untuk segera diangkat. Jika masih beroperasi jangan salahkan kami saat kami mengambil tindakan tegas," himbaunya.

" Kolong ini merupakan sumber air untuk masyarakat, dan juga melakukan aktifitas lain seperti mencuci dan mandi. Makanya jangan sampai tercemar kolong kita ini, kasian masyarakat yang melakukan aktifitasnya jika air ini kotor," tutupnya.