Camping Ground Tikus Emas

Siaga Kekeringan dan Kebakaran Lahan, BPBD Babel Siapkan 7 Mobil Tangki Air

04, September 2019 - 01:49 PM
Reporter : adithan
Foto (bang kini)
Foto (bang kini)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Siaga kekeringan dan tercatat hampir rata-rata terjadi 15 kejadian kebakaran lahan perhari di wilayah Bangka Belitung, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) siagakan 7 unit mobil tangki air.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa kepada awak media, Rabu (04/09/2019).

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 7 unit mobil tangki air untuk mensuplay air guna mengatasi kekeringan di wilayah Babel ini. " Serta kekuatan BPBD Babel juga di tambah dengan kehadiran satu unit mobil damkar bermuatan 10.000 liter," ungkapnya.

Diakuinya juga, hal ini dilakukan karena selama dua bulan kedepan di 7 Kabupaten dan Kota se-Babel masih sangat berpontensi terhadap kekeringan.

" Hal ini sebagai antisipasi kita terhadap kekeringan yang lebih banyak menyebabkan terjadinya kebakaran lahan di  wilayah Babel, kecuali di wilayah Belitung, selain mengingat jarak tempuh yang jauh, terlebih di Belitung juga sudah ada mobil-mobil tangki air dan pemadam dalam mengatasi kebakaran itu," terangnya.

" Tidak kalah penting, hal ini juga dilakukan karena sulit dalam mencari cadangan air baku yang disebabkan kurangnya daerah resapan air. Namun kami siap untuk memadamkan kebakaran di Wilayah Babel," tegasnya. (Asf)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang