Camping Ground Tikus Emas

Empat Pimpinan DPRD Babel Lakukan Sumpah Janji Jabatan 'Besok'

15, October 2019 - 07:10 PM
Reporter : adithan
Gladi bersih pengucapan sumpah janji jabatan Empat Pimpinan Sementara DPRD Babel yang akan dilaksanakan di ruang Paripurna, Rabu (16/10/2019) besok.
Gladi bersih pengucapan sumpah janji jabatan Empat Pimpinan Sementara DPRD Babel yang akan dilaksanakan di ruang Paripurna, Rabu (16/10/2019) besok.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar gladi bersih pengucapan sumpah janji jabatan terhadap Empat Pimpinan Sementara DPRD Babel yang akan dilaksanakan di ruang Paripurna, Rabu (16/10/2019) besok.

Sekwan DPRD Babel, Syaifuddin mengatakan persiapan untuk acara sumpah janji pimpinan DPRD sudah rampung 100 persen bahkan 350 undangan sudah disebarkan semua.

Adapun empat nama yang akan duduk sebagai pimpinan DPRD Babel periode 2019-2024 yakni Ketua DPRD Didit Srigusjaya dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Hendra Apollo dari Partai Golkar, M Amin dari Partai Gerindra dan Amri Cahyadi dari PPP.

" Artinya setelah sumpah janji jabatan, mereka akan segera melakukan kewajiban sebagai wakil rakyat. Pmpinan menetapkan panitia khusus (Pansus) untuk menetapkan tata tertib (Tartib). Kemudian, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk komposisi fraksi dan badan-badan," ungkapnya kepada media, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (15/10/2019). 

" Kalau tartib sudah selesai, dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan yang meliputi Komisi dan Badan-badan. Kami dari Sekwan hanya memfasilitasi," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Babel, M. Amin mengatakan siap melaksanakan tanggungjawab sebagai pimpinan dewan. " Saya siap menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan dalam membangun kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (Red)