Camping Ground Tikus Emas

Malam Puncak PRB 2019, BNPB Galang Dana Untuk Korban Gempa di Maluku

14, October 2019 - 05:09 AM
Reporter : adithan
Malam puncak PRB tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Malam puncak PRB tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Malam puncak PRB tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel), ditutup dengan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Maluku. 

Hal tersebut diutarakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Doni Monardo saat malam puncak PRB 2019 di Bangka Belitung, yang bertempat di Swissbell Hotel, Minggu (13/10/2019).

Gempa yang melanda wilayah Maluku beberapa waktu lalu, diungkapkan Doni telah memakan korban jiwa yang cukup banyak, 39 hingga 40 orang meninggal dunia, bertambah orang terluka, dan lebih dari 6.000 rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa yang terjadi di Maluku.

Diakuinya, pasti banyak masyarakat yang trauma karena ada getaran-getaran bencana alam ini, " Mari kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki semangat gotong royong yang tinggi, membantu saudara-saudara kita atas korban tragedi bencana alam yang membantu meringankan bencana gempa di Maluku," ajaknya.

Dari kejadian itu, dilanjutkannya, BNPB akan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Maluku, mengingat bulan Pengurangan Resiko Bencana ini.

" Saya harap untuk peserta PRB yang mungkin akan kembali ke daerahnya siang atau sore hari ini dapat menitipkan pesan atau bantuan ke panitia untuk meringankan korban gempa di Maluku," pintanya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang