Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Absen Stand Di SAIK 2019, Molen Marah dan Kecewa

26, October 2019 - 07:16 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ramai diperbincangkan, yakni tuan rumah (Pemkot Pangkalpinang_Red) tidak hadir menjadi peserta di SAIK 2019 di Bangka Belitung. Pasalnya sebagai Ibu Kota Provinsi Babel tidak ada satupun yang mengisi stand di agenda tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kadis Kominfo Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengatakan kegiatan tersebut memang dari Kominfo. Namun terkait menjadi peserta mengisi stand itu atas dasar kesanggupan Humas Pemkot sendiri. " Tanya langsung aja ke Humas Pemkot. Kominfo Pangkalpinang sebagai Koordinator, tapi Kominfo pusat meminta produk humas Pemkot," katanya kepada media, Jum'at (25/10/2019).

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata katakan bisa dinilai sendiri. " Tanpa komentar pun mungkin semua orang sudah tahu, central kegiatan ini adalah Kominfo bukan Humas Pemkot Pangkalpinang," tegasnya.

Secara kapasitas, terkait ikut serta dikatakan Hasan Rumata bukan dari Pemkot. " Tapi jika untuk mengisinya mungkin memang iya, karena kapalnya ini ada di Kominfo," ungkapnya.

Kendati demikian, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil merasa kecewa dan malu. Serta menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan menjadi intropeksi terhadap dinas terkait.

" Ini jadi intropeksi kami terhadap dinas terkait. Karena ini merupakan ketidakseriusan atau ketidakmauan dari dinas terkait karena memberi nama Pangkalpinang menjadi jelek," tegasnya.

" Secara internal ini akan saya panggil dan evaluasi dan akan kita berikan sanksi yang tegas," tutupnya. (AsF)