Camping Ground Tikus Emas

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Babel

16, October 2019 - 12:00 PM
Reporter : adithan
Rapat Paripurna pengucapan sumpah atau janji jabatan pimpinan DPRD Bangka Belitung periode 2019-2024, Rabu (16/10/2019).
Rapat Paripurna pengucapan sumpah atau janji jabatan pimpinan DPRD Bangka Belitung periode 2019-2024, Rabu (16/10/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat Paripurna pengucapan sumpah atau janji jabatan pimpinan DPRD periode 2019-2024, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Babel, Rabu (16/10/2019).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Babel, Syaifuddin mengatakan pengucapan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Babel tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.19-5352 Tahun 2019 tentang Peresmian, Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertanggal 11 Oktober 2019.

" Ada empat nama yang mengucapkan sumpah janji dan resmi duduk sebagai pimpinan DPRD Babel periode 2019-2024 yakni Ketua DPRD Didit Srigusjaya dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Hendra Apollo dari Partai Golkar, M Amin dari Partai Gerindra dan Amri Cahyadi dari PPP," ungkap Syaifuddin.

" Pengucapan sumpah/janji jabatan keempat Pimpinan DPRD Babel tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi, Kornel Sianturi S.H., M. Hum dan disaksikan oleh ratusan tamu undangan," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan siap untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai pimpinan DPRD dengan amanah demi terwujudnya masyarakat sejahtera.

" Berlandaskan semangat Pancasila dan Undang - Undang kita bersatu semangat dan jiwa, kita akan berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan terbuka mendengarkan aspirasi masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

" Visi dan Misi menjadi janji kami kepada masyarakat semoga Allah meridhoi segala niat baik kami dan kita butuh dukungan masyarakat dan pemerintah untuk kemajuan bersama," pungkasnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menghadiri rapat Paripurna berharap agar pimpinan DPRD yang baru dilantik, dapat mengemban amanah rakyat dan bertanggung jawab terhadap sumpah/janji jabatan yang telah diucapkan.

" Dengan demikian, saudara sebagai wakil rakyat agar dapat mengaktualisasikan apa yang menjadi kehendak rakyat pada saat menjalankan fungsi konstitusionalnya yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, maupun fungsi pengawasan," pesannya. (Red)