Camping Ground Tikus Emas

Usai Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Babel, Didit ' Banyak PR yang Harus Diselesaikan'

16, October 2019 - 01:00 PM
Reporter : adithan
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Usai pelantikan pengucapan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD periode 2019-2024, banyak tugas yang menanti dan harus diselesaikan oleh para Pimpinan dan Anggota DPRD Babel.

" Tentunya ini akan menjadi 'cambuk' bagi DPRD Babel untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, banyak tugas yang menanti dan harus diselesaikan oleh para pimpinan dan anggota DPRD Babel," ungkap Didit usai rapat paripurna pengucapan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD periode 2019-2024, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Babel, Rabu (16/10/2019).

Tugas pertama yang harus diselesaikan terang Didit yakni Perda Zonasi atau RZWP3K karena, jika Perda tersebut tidak segera disahkan, maka akan mengganggu atau menghambat sektor pembangunan di Babel. Kemudian tugas selanjutnya yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Babel yang masih rendah, bahkan terendah se-Sumatera.

" Ini tidak hanya tugas gubernur semata, melainkan tugas bersama yakni para bupati, dan pimpinan sera anggota dewan baik di provinsi, maupun kabupaten, kota," kata Didit.

Lanjut Didit, apalagi jika dilihat orientasi tingkat daya beli masyarakat Bangka Belitung saat ini lemah, seperti halnya harga timah juga mulai murah, harga karet, sawit dan harga lada apalagi.

" Jadi apa yang harus masyarakat banggakan jika pemerintah daerah tidak mampu untuk mencari sebuah solusi dan terobosan, sehingga mampu mendongkrak daya beli masyarakat, sehingga ekonomi kita meningkat," tukasnya.

Kemudian, dijelaskan Didit, tugas selanjutnya yang lebih penting yakni, menyelesaikan permasalahan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang selama ini telah menjadi polemik yang berkepanjangan di masyarakat. "Ini permasalahan tidak pernah terselesaikan, karena tidak ada sebuah komitmen yang jelas," tutupnya. (Red)