Camping Ground Tikus Emas

Amanda Feodora Atlet Renang Babel, Raih 2 Medali Perunggu

05, November 2019 - 02:40 AM
Reporter : adithan
Dua atlet renang Babel, Ananda F dan Ananda P bersama pelatih Prima dan Arya
Dua atlet renang Babel, Ananda F dan Ananda P bersama pelatih Prima dan Arya

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Atlet renang Kontingen Bangka Belitung, Amanda Feodora berhasil berikan 2 medali perunggu pada Porwil X Sumatera, di Bengkulu, Senin (04/11/2019).

Amanda berhasil meraih posisi ketiga pada kategori 200 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung putri.

" Perasaan saya senang karena ini lawan - lawannya itu berat dan masih banyak yang gak ketebak. Cukup surprise tiga kategori masuk semuanya walaupun satu tadi terakhir ada mis, tapi bersyukur banget dapat dua hari ini," ungkapnya.

" Kendalanya sih pada airnya kurang jernih, terus antara lomba kategori dengan kategori lainnya untuk jeda istirahat sangat sedikit. Saya kalah cuma satu tarikan tangan aja sih," akuinya.

Sambung pelatih renang Bangka Belitung, Prima mengungkapkan rasa bangga usai melihat anak didiknya berhasil meraih dua medali perunggu ini. " Alhamdulillah sekali kami ke sini nothing to lose, karena musuh - musuh kita sama seperti berhadapan dengan para pemain nasional. Tapi kita tetap optimis karena apapun yang terjadi di air itu unpredictable. Alhasil, Amanda Feodora bisa mengatasi itu semua. Catatan waktunya juga memecahkan rekornya dia," tukas Prima.

Untuk target cabang olahraga renang, ditambahkan Prima yaitu meraih medali perak yang hingga kini belum bisa didapatkan. " Kalau target untuk renang kita di perak saja, saya tidak menyangka apa yang terjadi di lintasan berubah. Tapi tetap waktu dia (Amanda) masih bagus," lanjutnya.

Senada, Aria yang juga pelatih Renang Bangka Belitung mengatakan hal ini karena terdapat dua atlet pelatnas dari provinsi lain yang ikut dalam Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu. Namun untuk target dikatakannya kembali kepada para atlet.

" Kalau target ke emas sih kita kembalikan kepada para atlet, untuk menargetkan emas kemungkinan susah, karena atlet Bangka Belitung ketemu dengan dua atlet pelatnas pada Porwil X Sumatera ini," akui Arya.

" Sekarang kita masih perunggu, dan semoga target perak nanti bisa tercapai. Kami mohon do'a dan dukungan dari masyarakat Bangka Belitung, semoga atlet kita bisa lolos PON," tutupnya. (AsF)