Camping Ground Tikus Emas

Anggota DPRD Bangka Belitung Sering DL, Didit : Prioritaskan Permasalahan Disini Dulu

08, November 2019 - 08:13 PM
Reporter : adithan
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya megatakan jadi perhatian khusus karenatingginya intensitas Dinas Luar (DL) oleh Anggota DPRD Babel beberapa pekan lalu.

" Intensitas DL yang tinggi oleh anggota DPRD beberapa pekan lalu memang menjadi perhatian, namun hal ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah masyarakat saat ini," akui Didit kepada media, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (08/11/2019).

Terkait perihal itu, Didit menegaskan, jika diperlukan pihaknya akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) sekaligus menyetujui. Karna dijelaskannya Dinas Luar Daerah ini dilakukan juga untuk kepentingan masyarakat berkordinasi dengan pusat.

" Kegiatan yang dilakukan di luar daerah ini dilakukan oleh kawan-kawan yang memang mempertanyakan begitu tetapi tentu saja akan kita evaluasi dan kedepan dalam daerah juga di evaluasi," tegasnya.

" Untuk itu, Saya berharap agar anggota DPRD Babel jangan sering DL, bahas dulu masalah yang ada di sini. Karena ini kepentingan rakyat jangan nanti menarik bahas langsung keluar Daerah, jangan begitu nanti kualitas dari sumber tidak jelas," harapnya.

Didit mengambil contoh, contohnya Komisi 1 mereka membahas masalah ASN di mana ada beberapa oknum PNS yang menerima / dinonjobkan harus berkat dukungan DPRD yang dapat dipercepat dan Alhamdulillah gubernur juga mendukung.

Lalu, Komisi 2 menyelesaikan masalah jamkrida yang sampai saat ini belum selesai juga. Kemudian Komisi 3 yang memuat balai besar yang masih ada disumsel, " Menurut saya ini harus diperjuangkan, agar balai besar ada di Babel jika disumsel menghasilkan dong, otomatis yang banyak kegiatan di sana. Sementara Komisi Empat membahas masalah naiknya BPJS ini, di mana ada permintaan pemerintah untuk memberikan sanksi, Nah DPRD memprotes ini," terangnya.

" Ini perintah saya sebagai ketua DPRD, ini sesuai kebutuhan aspirasi masyarakat dan ini juga tidak termasuk keinginan ada bangka utara. Jadi saya pertanyakan agar barangnya jelas dan ini jelas semuanya," tegasnya. (Red)