Camping Ground Tikus Emas

Baznas Bangka Belitung Berikan Beasiswa kepada 169 Mahasiswa

19, November 2019 - 04:34 PM
Reporter : adithan
Foto : Doc Humas Baznas Bangka Belitung
Foto : Doc Humas Baznas Bangka Belitung

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pada tahun 2019, sebanyak 169 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Belitung (Babel).

Hal tersebut dikatakan Ketua Baznas Babel, Drs. M. Arif Maggu, saat ditemui pewarta Bangka Terkini di Ruang kerjanya, Selasa (19/11/2019).

Dirinya mengatakan dari pusat memang ada program Baznas cerdas, Baznas sehat, Baznas taqwa, Baznas makmur dan sejahtera.

Terkait beasiswa dikatakan M. Arif termasuk dalam Baznas cerdas, dimana untuk memajukan Bangka Belitung melalui pendidikan. " Setelah melalui beberapa tahapan seperti tulisan wawancara dan juga mengaji. Sebanyak 196 mahasiwa yang mendapatkan beasiswa ini," ungkapnya.

" Tahun 2019, sebanyak 585 mahasiswa yang daftar lewat online, kemudian terjaringlah 200 orang. Namun, dikarenakan 4 orang sudah mendapatkan beasiswa serupa dari pemerintah, maka kita gugurkan. Jadi yang mendapatkan beasiswa hanya 196 mahasiswa," terangnya.

Selain untuk umat muslim, ditegaskannya di Baznas juga ada bantuan untuk non muslim. " Ada dana kemanusiaan dimana kita bisa bantu untuk non muslim. Seperti dana bantuan csr, sedekah, dan lain - lain," jelasnya.

" Jadi, untuk non muslim kita juga ada bantuan karena ini menyinggung kemanusiaan. Dimana sesama manusia wajib saling membahu atau tolong - menolong," tutupnya. (AsF)