Camping Ground Tikus Emas

Binmas Polda Babel Kunjungi Grup Seni dan Budaya 'Serambi Dul'

21, November 2019 - 02:57 PM
Reporter : adithan
Binmas Polda Kepulauan Babel kunjungi Sanggar budaya melayu
Binmas Polda Kepulauan Babel kunjungi Sanggar budaya melayu

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka Tengah --- PS Kasubdit BIN Polmas Dit Binmas Polda Kepulauan Babel Kompol Effendi Sugianto S.Pdi, SE, MM, kunjungi Sanggar seni dan budaya "Serambi Dul", Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (21/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kompol Effendi Sugianto mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin dari Polda Babel, guna melakukan pembinaan dan mempererat tali silaturahmi ke masyarakat secara langsung.

" Tidak hanya pembinaan ke ormas dan komunitas, kami juga sudah melakukan pembinaan ke organisasi kemahasiswaan dan juga organisasi olahraga pada bulan - bulan sebelumnya," ungkapnya.

" Ini merupakan program terakhir pada tahun 2019, namun ditahun 2020 akan kita coba dengan lebih terus meningkatkan program pembinaan ini," lanjutnya.

Sementara itu, Pengasuh grup seni dan budaya Serambi Dul, Novrian Saputra mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan seni dan budaya daerah khususnya di daerah ini.

" Kunjungan  terhadap sanggar-sanggar seni seperti ini merupakan penyemangat untuk terus tetap berkarya sehingga diharapkan agar mereka semakin terpacu untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik dimasa-masa yang akan datang," akuinya.

Menurut Novrian, hal ini penting karena kesenian itu merupakan warisan dan hiburan yang tidak hanya di gunakan sebagai tontonan namun juga menjadi tuntunan bagi masyarakat, karena dalam seni dan budaya terdapat pesan -  moril yang di tuangkan dalam syair dambus, rabana ataupun rudat.

" Grup seni dan budaya serambi dul saat ini selain, mempunyai grup rudat yang sudah berdiri puluhan tahun silam, saat ini juga sudah menpunyai grup rebana dan dambus, harapannya semoga grup ini dapat berkembang terus dan pemerintah dapat mensupportnya," harapnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang