Camping Ground Tikus Emas

Cabor Atletik Tambah Perolehan Medali Untuk Babel

05, November 2019 - 02:09 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Cabang olahraga (Cabor) atletik pada nomor lari 5.000 meter dan lempar lembing raih hasil positif dengan menyumbangkan emas dan perak, Selasa (05/11/2019).

Adapun yang menyumbangkan medali yakni Atlet nasional dari Babel, Robi Sianturi dengan mulus mengalahkan lawannya di nomor lari 5.000 meter dan berhak atas emas. Sementara, Siska Agustin meski mengalami cedera siku berhasil berada di posisi dua meraih perak.

" Sangat bersyukur atas raihan emas kedua dari cabang atletik. Namun sangat disayangkan sesuai aturan PB PASI untuk even Porwil kali ini, hanya diperbolehkan turun dalam satu nomor. Padahal target kita ingin ikuti 3 nomor," ungkap Robi Syanturi kepada awak media.

Lanjut, Siska Agustin juga merasa cukup puas di posisi kedua, meski miliki target emas di nomor lempar lembing. Pasalnya ada peningkatan hasil record pribadi, awalnya 4322, jadi 4399. " Sebelum berangkat ada kendala cidera di siku kanan. Waktu lemparan ketiga kena banget. Tidak bisa stabil lagi lemparan keempat, kelima dan keenam," tukasnya.

Senada, Ketua Umum Pengprov PASI Babel, Suharli Tahor mengaku puas dan bangga dengan raihan para atlet atletik. Dia masih menarget dari cabor atletik dapat raihan 5 medali emas. " Kita sudah sumbang dua emas, target atletik lima medali emas semoga bisa tercapai. Semoga untuk pembinaan harus terus dilakukan, KONI harus programkan menuju PON 2020," inginnya.

Dirinya juga berharap banyak terhadap Robi, di usianya masih 21 tahun peluang untuk meraih prestasi lebih banyak dan masih panjang. Robi menjadi andalan Babel di nomor 1.500 meter, 5.000 meter dan 10.000 meter.

Sementara itu, Junaidi Coach dari Robi juga bersyukur atas raihan anak didiknya. Ucapan terimakasih juga dihaturkan kepada Ketua Umum Pengprov PASI Babel dan KONI Babel atas dukungan selama ini.

" Kedepan Robi akan menghadapi PON target kita akan mencuri emas di salah satu nomor. Kita akan cari cara di nomor apa yang harus dicuri dari Agus Prayogo. Dengan niat kita menjaga nama baik Babel dan punya niat bagus hasilnya bisa emas," tutupnya. (AsF)