Camping Ground Tikus Emas

IKT Turun Bersihkan Sungai Rangkui Pada Gotong Royong Akbar

22, November 2019 - 05:19 PM
Reporter : adithan
Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi gotong royong akbar dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Ke 59 Tahun 2019
Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi gotong royong akbar dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Ke 59 Tahun 2019

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- PT. Timah Tbk melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi gotong royong akbar dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Ke 59 Tahun 2019, di seputaran Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (22/11/19).

Ketua IKT Pangkalpinang Cambai, Fahmi Fauzi mengatakan kegiatan gotong royong seperti ini khususnya IKT sendiri, sudah sering dilakukan secara rutin dan bahkan dalam setiap tahun sudah beberapa kali dilakukan. " Sebelumnya bersama BPBD melakukan pembersihan sungai dan muara.Hari ini kita berkolaborasi bersama Walikota Pangkalpinang," ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan intinya kegiatan gotong royong seperti ini untuk kebersihan Kota Pangkalpinang. " Kedepan berharap kegiatan seperti ini semuanya harus bersinergi demi kebersihan Kota Pangkalpinang," tukasnya.

Sementara itu, Pembina Forum BUMN Bangka Belitung, Muhammad Rizki menambahkan, kegiatan ini merupakan program Walikota Pangkalpinang dalam rangka membudayakan program bersih untuk Kota Pangkalpinang. " Kegiatan dilakukan untuk membangun citra Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman," ucapnya.

Dalam kegiatan ini ditambahkan Rizki, pihaknya terus mensuport untuk para pemuda yang ingin melihat kota yang urat nadinya dulu adalah sungai rangkui. " Sungai Rangkui adalah iconnya Kota Pangkalpinang.Sebagai kontribusi BUMN sebagai salah satu tugasnya adalah mempunyai tanggungjawab sosial terhadap wilayah di mana kita beroperasi,"tutupnya.

Lebih lanjut, ditempat terpisah Ketua Umum IKT, Fauzi Trisana mengungkapkan, IKT tentunya siap bersinergi dalam menjaga kebersihan di Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan kota yang benar benar bersih. " Melalui gotong royong ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan. Apalagi kebersihan itu sebagian dari iman," tutupnya. (Red)