Camping Ground Tikus Emas

Paripurna Hut 19 Bangka Belitung, DPRD Babel Minta Pemprov Lebih Dekat Dengan Masyarakat

21, November 2019 - 05:44 PM
Reporter : adithan
DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 19 Provinsi Babel, Kamis (21/11/2019).
DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 19 Provinsi Babel, Kamis (21/11/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 19 Provinsi Babel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (21/11/2019).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi didampingi Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Ketua DPRD, Hendra Apollo, M. Amin, dan juga turut serta Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubenur, Abdul Fattah, anggota DPRD Babel, Kepala OPD di Lingkup Pemprov Babel, tokoh dan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Amri Cahyadi mengatakan, usia Provinsi yang sudah ke-19 ini, kondisi ekonomi masih belum menggembirakan. Pasalnya, persoalan harga komoditi pertanian masih kerap menjadi gejolak yang sangat mempengaruhi keuangan mikro di Bangka Belitung.

" Upaya meningkatkan harga lada petani tidak mudah untuk dicarikan solusinya, perlu kerja keras dan kerja cerdas dari semua pihak untuk memilah tantangan dan pengaturan dalam tata niaga dan tata kelola lada putih Bangka Belitung selama ini," ungkapnya.

" Tentu masyarakat Babel, khususnya petani, terus meningkatkan harapan untuk kami, agar harga lada dan semua meningkatkan pertanian," tukasnya.

Perlu diakui, lanjut Amri bahwa lada putih Bangka Belitung adalah lada putih yang berkualitas tinggi dan punya merek Muntok Lada Putih yang sangat dikenal oleh dunia internasional dengan tingkat kepedasannya yang paling tinggi.

" Kita optimis, semua dapat memberikan solusi terbaik, baik kepada pemerintah daerah, atau DPRD, agar harga lada putih meningkat, melalui peningkatan kualitas pemasok, memperluas produk hilir dan memformulasikan desain pasar ekspor langsung ke pengguna di luar negeri. Kita harus yakin kita bisa demi masyarakat Babel yang semakin baik," tukasnya.

Selain itu, Amry prioritaskan agar Pemerintah Provinsi hadir lebih dekat dengan masyarakat, baik dalam kebijakan dan program keuangan daerah yang menghadirkan pembangunan dan ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal Bangka Belitung.

Lebih lanjut, Amri mengatakan pihaknya mengundang semua elemen di Provinsi Kepulauan Babel untuk membangun sinergi yang kuat guna menyelesaikan tugas dan amanat para pejuang membangun provinsi ini. " Babel punya banyak SDM - SDM unggul, pasti kita bisa mengatasi kondisi ini dengan bijak dan baik," tutupnya. (Red)