Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah 2019

12, November 2019 - 04:57 PM
Reporter : adithan
Pemkot Pangkalpinang Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2019
Pemkot Pangkalpinang Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2019

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Bakeuda menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan bagi penatausahaan keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang itu, dibuka oleh Walikota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Pangkalpinang, Erwandi.

Dalam sambutan Walikota yang diwakilkan Erwandi menyampaikan, keuangan daerah seperti tercantum dalam APBD adalah unsur terpenting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan baik dan benar.

" Keuangan daerah merupakan unsur terpenting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan baik dan benar," ungkapnya.

Tujuan pelaksanaan bimbingan teknis ini ditambahkan Erwandi ialah untuk membahas rekonsiliasi dengan harapan agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah kedepannya makin terwujud, baik itu tata kelolanya menjadi lebih baik dan bersih. " Semoga terwujudnya prinsip tranparansi, partisipasi, akuntabilitas dan respontabilitas hingga menghasilkan pertanggung jawaban keuangan yang akurat," terangnya.

" Peran peserta bimbingan teknis sangat berarti dan ditunggu oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan laporan keuangan daerah yang akurat transparan dan akuntanbel," tutupnya. (AsF)