Camping Ground Tikus Emas

Sambutan Hangat Untuk Para Pahlawan Olahraga Babel

10, November 2019 - 07:17 PM
Reporter : adithan
Pengalungan bunga kepada kontingen Babel, usai Porwil X Sumatera
Pengalungan Bunga oleh Kadispora Babel untuk Ketua KONI Babel, Elfandi.
Pengalungan bunga kepada kontingen Babel, usai Porwil X Sumatera

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Selain Gubernur Bangka Belitung, kontingen Babel juga disambut hangat di pintu kedatangan Bandara Depati Amir oleh Kadispora Babel, Suharto, Minggu (10/11/2019)

Terlihat di depan pintu kedatangan, Ketua KONI Babel dan perwakilan atlet dikalungkan bunga oleh kadispora babel tersebut. Kepada awak media, Suharto mengungkapkan kegembiraannya usai beberapa cabor berhasil lolos PON 2020 mendatang.

" Ada peningkatan prestasi terutama cabor-cabor yang tidak pernah berlaga di PON yaitu renang dan ini diluar dugaan kita semua. Saya juga meyakinkan renang dan tinju saya hadir memberikan support, Alhamdulillah hasilnya membuktikan bahwa pembinaan prestasi yang dikelola oleh KONI ini menurut saya berhasil," ungkapnya.

" Untuk bonus sudah kita siapkan dan akan dibagikan secepatnya. Sembari menunggu atlet kejurnas cabang olahraga lain yang berhasil lolos PON 2020," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi juga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi para atlet yang berhasil mengumpulkan sebanyak 63 medali pada Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

" Medali ini juga membuat dua cabang olahraga yaitu atletik dan panjat tebing sukses menjadi juara umum. Tentu hasil ini tunjukkan prestasi kita yang luar biasa, di semua lini olahraga terukur kita juara. Bayangkan atletik yang hanya mengirimkan 35 atlet tapi bisa meraih 37 medali berarti lebih dari jumlah orangnya," akuinya.

" Juga cabang olahraga seperti tinju, renang dan Muay Thai yang di edisi sebelumnya gagal lolos PON, kini cabor tersebut berhasil lolos ke PON 2020," tambahnya.

Secara keseluruhan, diterangkan Elfandi Babel sukses dalam prestasi dan tetap pertahankan juara umum di cabang terukur dua cabor yakni atletik dan panjat tebing. " Kalau cabang non terukur kita tahulah segala macam kontroversinya, tidak bisa bersaing secara maksimal," tutupnya. (AsF)