Camping Ground Tikus Emas

Bentuk Apresiasi, Ibnu Saleh 'Support' KWT Desa Nibung Melalui Dana APBD dan APBDes

26, February 2020 - 04:41 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengunjungi Kebun KWT Mentari, Rabu (26/02/2020).
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengunjungi Kebun KWT Mentari, Rabu (26/02/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh apresiasi kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang di jalankan oleh Kelompok Wanita Tani “Mentari” Desa Nibung Kecamatan Koba.

Ibnu Saleh menjelaskan banyak sekali manfaat yang di ambil kelompok wanita tani ini, pasalnya mereka sudah memusatkan tanaman - tanaman sayuran untuk memenuhi kebutuhan. " Selain itu juga tidak hanya untuk konsumsi mereka saja, tetapi hasilnya sudah bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga,"ujarnya saat mengunjungi Kebun KWT Mentari, Rabu (26/02/2020).

Keseriusan KWT Mentari ini, ditambahkan Bupati Bateng bisa kita lihat dari kesinambungan usaha ini. " Mereka memiliki kebun induk bibit yang sudah di siapkan, artinya, bila masa panen, sudah ada tanaman yang akan ditanam kembali," terangnya.

" Mereka punya kebun bibit induk sendiri, ini merupakan bukti keseriusan dalam mengelola usaha ini, dan bisa dijadikan contoh oleh kelompok tani wanita lainnya, bagai mana mengelola perkebunan sayuran dengan baik dan benar," ucapnya.

Lanjutnya, hampir semua Desa yang ada di Bangka Tengah mempunyai KWT seperti ini, namun menurutnya untuk saat ini KWT “Mentari” desa Nibung lah yang terbaik, tentunya dengan ini pihak Pemerintah Kabupaten memberikan dukungan melalui dana APBD, dan APBDes.

Dengan diberikan apresiasi melalui dana APBD dan APBdes, Ibnu berharap ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, tapi terus di kembangkan usaha - usaha yang memang bisa menambah pendapatan keluarga.

" Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumsi saja tapi kedepan kita berpikir bagaimana untuk menambah pendapatan keluarga, terus semangat dan berbagi ilmu. Jadikan ilmu bermanfaat, dan jangan pelit dengan ilmu," harapnya.

" Kepada Dinas terkait untuk terus memberikan dukungan dan perhatian kebutuhan KWT ini, dan juga penyuluh memberikan pendampingan sampai betul -betul sukses," himbaunya. (Red)