Camping Ground Tikus Emas

'Grand Desain' Pasar Induk dan Pasar Pagi Belum Ada

13, February 2020 - 05:13 PM
Reporter : adithan
Kepala Bappeda Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama
Kepala Bappeda Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Penataan kawasan pasar yakni pasar pagi maupun Pasar Induk, sedang dalam tahap perancangan konsep dan solusi penempatan pedagang agar lebih rapi.

" Hampir semua pasar memiliki permasalahan pada penataan dan menyebabkan tidak teratur dan rapi. Untuk mengubah wajah pasar menjadi lebih menarik, dibutuhkan perencanaan yang matang dan grand desain yang tepat. Apalagi kawasan BTC akan lebih dulu dilakukan pembenahan karena lokasi tersebut dinilai menjadi kawasan atraktif dan potensi besar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," akui Kepala Bappeda Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama, Kamis (13/02/2020).

" Saat ini kita sedang mengkaji dan mencari solusinya mau seperti apa, karena desain belum ada. Jadi perencanaannya harus matang, jangan sampai mereka panik. Apalagi ketika disuruh penataan dan pemindahan namun belum ada lokasi strategis sehingga baru kami cari alternatif dan solusi - solusinya," terangnya.

Terkait perihal tersebut, ditambahkan Agung, Pemkot Pangkalpinang menargetkan ditahun 2021 pengerjaan penataan ini sudah dilakukan, sembari mencari design yang tepat. Kemudian pada 2022 diharapkan telah terbentuk pasar yang modern dan rapi. (Red)