Camping Ground Tikus Emas

Cegah Covid19. Moleh Himbau Masyarakat Pangkalpinang Shalat di Rumah

26, March 2020 - 05:16 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil gelar rapat koordinasi bersama para tokoh agama yang membahas kegiatan Sholat Jumat dan 5 Waktu. Di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. kamis (26/3/2020) siang.
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil gelar rapat koordinasi bersama para tokoh agama yang membahas kegiatan Sholat Jumat dan 5 Waktu. Di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. kamis (26/3/2020) siang.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil gelar rapat koordinasi bersama para tokoh agama yang membahas kegiatan Sholat Jumat dan 5 Waktu. Di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (26/03/2020) siang.

NU, Muhammadiyah, MUI, DMI dan Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang hadir pada rapat siang ini, menetapkan Ibadah Sholat Jumat di ganti dengan Sholat dzuhur di rumah dan Ibadah Sholat 5 waktu yang biasa di adakan di Masjid ditiadakan.

" Kita imbau bagi seluruh masyarakat kota Pangkalpinang yang beragama islam untuk melaksanakan sholat jumat dan beribadah 5 waktu di masjid untuk di lakukan dirumah saja," ungkap Walikota Pangkapinang, kepada media.

" Imbauan ini berdasarkan kesepakatan hasil bersama dengan para ulama atas dasar dalil dan ilmu para ulama yang hadir menyepakati," tambahnya.

Semtara itu, Abdul Rohim kepala kementrian agama (Kemenag) Pangkalpinang, menambahkan dalam diskusi saat ini Virus Covid-19 yang sedang mewabah. Masyarakat harus dilindungi lebih awal.

" Melihat saat-saat terakhir di kota PGK maka kita DMI, NU, Muhammadiyah menyetujui kita harus memproteksi lebih awal dengan kita sementara meniadakan sholat jumat dan meniadakan sholat berjamaah di masjid. Sholatlah dirumah maing - masing," ungkapnya.

" Allah menghendaki kita menyelamatkan diri. Janganlah kamu menjatuhkan dirimu dalam kebinasaan. Kondisi di kita pangkalpinang ini harus di mulai sedini jika kita mau ganti untuk keperluannya," pungkasnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang