Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 257 Peserta Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Pangkalpinang

17, March 2020 - 03:48 PM
Reporter : adithan
Doc Bang Kini
Doc Bang Kini

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 257 peserta ikuti test Paskibraka tingkat Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Hotel Jati Wisata, 17 hingga 19 Maret 2020.

Dikatakan Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Korahim menyampaikan sebanyak 117 putra dan 140 putri yang ikut serta dalam seleksi paskibraka ini.

" Total yang ikut 257 peserta yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Kota Pangkalpinang. Untuk tingginya kita menetapkan putra minimal 168 cm, dan putri 160 cm, dengan berat badan sesuai proporsional tinggi badannya," ungkapnya.

Dijelaskannya juga, pada hari ini dilakukan tahap seleksi tinggi badan berat badan, Seleksi kesehatan luar dan dalam serta parade baris berbaris.

" Seleksi digelar Selama 3 hari, tadi pagi
Pembukaan di Gor Kacang Pedang, besok di Stadion Depati Amir untuk test psikologi dan jasmani serta nanti penutupan kembali di Gor Kacang Pedang," terangnya.

" Yang terpilih nanti sebanyak 36 orang serta 8 orang persiapan ke tingkat Provinsi. Mudah - mudahan seleksi ini bisa menjaring paskib yang berkualitas, serta dalam seleksi ini diharapkan bisa netral," tutupnya. (AsF)