BABELTALK: AJANG LEARNING FROM HOME ALA MASYARAKAT BANGKA BELITUNG

A Abu Bakar
BABELTALK: AJANG LEARNING FROM HOME ALA MASYARAKAT BANGKA BELITUNG
Brosur Acara

Bangkaterikini.id -- Pangkalpinang, 13 April 2020 - Beragam hal positif dapat dilakukan guna mengisi waktu agar produktif di masa pandemi Covid-19 saat ini. Himbauan social distancing dan physical distancing yang dianjurkan pemerintah ternyata tidak semata-mata melenyapkan ide-ide kreatif anak muda Bangka Belitung. Berawal dari obrolan ringan anak muda untuk memberi kontribusi di tengah pandemi, Komunitas Bithub berkolaborasi dengan Yayasan Aksi Baik Babel terpanggil untuk mengadakan acara Bekisah Virtual bernama “Babel Talk 2020”.

Mengusung tema "Kiat produktif Bareng Para Peggiat Isu Sosial di tengah Pandemi Covid-19", perhelatan bekisah virtual ini sukses mengundang putra-putri inspiratif Bangka Belitung sebagai pembicara seperti Widya Handini (Dosen Stisipol Pahlawan 12), Amrullah Azmy (Pendiri Terampil.com),Ghaida Roshuna (Pendiri Aksi Baik Babel), Iqbal Rachman (Pendiri Gawe Gile), Alfajri Hulvi (Pendiri Bangka Techno Hub). Tidak hanya itu, Bapak Erzaldi rosman dan ibu Melati Erzaldi selaku Bapak dan Ibu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung juga turut memeriahkan acara ini.

Salah satu inisator Babeltalk, Arrayan Firdaus mengungkapkan bahwa kegiatan #bekisahdiumeh ini tidak hanya menjadi ladang untuk masyarakat mencari ilmu, namun juga menjadi sarana guna menghubungkan orang-orang baik di Bangka Belitung. “Pasalnya, melalui Babeltalk para peserta juga secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya penurunan jumlah korban COVID-19 yakni dengan memberikan donasi terbaik mereka. Seluruh donasi kemudian seluruhnya akan kami distribusikan kembali ke masyarakat yang membutuhkan lewat Yayasan Aksi Baik Bangka Belitung” tambah Array.

Acara digelar mulai dari tanggal 6-11 April setiap jam 18.45 s.d 20.30 WIB melalui salah satu aplikasi meeting online, perhelatan ini di ikuti lebih dari 150 orang dengan latar belakang dan usia yang berbeda-beda. Banyak respon positif yang tergambarkan dari beberapa peserta yang kami wawancarai, salah satunya adalah Puteri yang saat ini sedang menumpuh Program Pendidikan Magister di Malaysia.
“Terimakasih kepada panitia yang sudah menyediakan wadah untuk kami terus berkembang dan mendapatkan ilmu baru. Kalian semua sungguh luar biasa dan masyarakat tentu membutuhkan orang-orang yang seperti kalian lebih banyak” ujar Puteri.

Tidak hanya itu, antusias dari kalangan pemateri juga terus bergulir. Mewakili pemateri lainnya, Amrullah Azmy selaku Pendiri Terampil.com turut memberikan komentar sekaligus berharap bahwa semoga acara ini bisa dijalankan terus menerus agar semakin banyak lagi masyarakat yang merasakan dampak positifnya.
“Babel Talk adalah sebuah acara berbagi ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin menambah ilmu. Saya mendorong acara ini diadakan secara rutin supaya semakin banyak orang mendapatkan kebermanfaatannya terutama anak muda Babel.” ungkap Amrullah.

Babel Talk 2020 tentu saja bisa berjalan dengan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak, dimana di dukung oleh empat community partner, dua belas media partner, satu merchant partner, dan lebih dari lima influencer. Kabar baiknya, setelah menuai pujian dari berbagai kalangan, dalam waktu dekat Babeltalk jilid berikutnya akan hadir dan pastinya menarik untuk ditunggu.

Bagi rekan - rekan yang belum kenal mengenai Babeltalk "Babeltalk adalah sebuah program kolaborasi yang diinisasi oleh perwakilan komunitas Bithub dan Aksi Baik Bangka Belitung. Bertekad untuk terus mengedukasi masyarakat, Babeltalk akan hadir dalam berbagai kegiatan baik online maupun offline" ujar Alfajri hulfi saat berbincang dengan awak media Bangkaterkini.id.

Nah bagi rekan - rekan yang ingin bekerja sama dengan Babeltalk bisa untuk menghubungi saudara Arrayyan Firdaus +6289649810015 arrayyanfirdaus@gmail.com selaku narahubung Babletalk.

A Abu Bakar
Bangka Bakal Terima 25 Sapi Brahman Cross
Bangka

Bangka Bakal Terima 25 Sapi Brahman Cross

Sungailiat - Dalam waktu dekat ini kabupaten Bangka akan mendapatkan sapi,

Sebanyak 300 Lansia di Bangka Tengah, Suntik Vaksin Sinovac Hari Ini
Bangka Tengah

Sebanyak 300 Lansia di Bangka Tengah, Suntik Vaksin Sinovac Hari Ini

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH ---- Pemerintahan Kabupaten Bangka,

Pjs Walikota Melanggar Komitmennya
Pangkalpinang

Pjs Walikota Melanggar Komitmennya

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pjs Walikota Pangkalpinang, melanggar komitmen,

DPD KNPI Akan Gelar Bekisah Kek Calon Legislator Jilid Dua
Pangkalpinang

DPD KNPI Akan Gelar Bekisah Kek Calon Legislator Jilid Dua

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPD KNPI Kota Pangkalpinang akan,

Polres Bangka Tengah Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid 19
Bangka Tengah

Polres Bangka Tengah Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid 19

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH ---,

Literasi Digital Dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Belitung
Belitung

Literasi Digital Dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Belitung

BANGKA TERKINI - BELITUNG - Presiden Republik Indonesia memberikan,

Giliran PPK Proyek Cetak Sawah Yang Diperiksa
Berita Bangka

Giliran PPK Proyek Cetak Sawah Yang Diperiksa

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Sebelumnya diawal penyelidikan terhadap proyek cetak sawah, Kabid,