Camping Ground Tikus Emas

HMI Bangka Belitung Bagi Takjil Ke Masyarakat

27, April 2020 - 07:59 PM
Reporter : adithan
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) bagi takjil ke masyarakat, Senin (27/04/2020).
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) bagi takjil ke masyarakat, Senin (27/04/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) bagi takjil ke masyarakat, Senin (27/04/2020).

Bagi takjil gratis ini berlangsung sore hari menjelang waktu buka puasa di sekitaran Pangkalpinang. Ratusan takjil dibagikan kepada para masyarakat yang membutuhkan seperti tukang parkir, pemungut barang bekas, penjual koran hingga para fakir miskin lainnya yang membutuhkan dan sebagai hidangan berbuka puasa mereka di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Kabid PTKP HMI Bangka Belitung (Babel), Muhammad Yusuf yang juga sekaligus penanggung Jawab Kegiatan mengatakan pembagian takjil ini membuat semuanya harus bersatu agar bisa membantunya masyarakat yang mengalami kesulitan.

" Kita harus dekat satu sama lain dan membantu mereka yang mengalami kesulitan. Itulah sebabnya kita berupaya menjangkau siapa pun yang membutuhkan, sehingga bulan suci tahun ini dapat dijalani dengan benar dan penuh keberkahan," ungkapnya, Senin (27/04/2020).

" Kegiatan ini kami agendakan selama bulan suci ramadhan yang mana pada bulan ramadhan kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, keadaan pandemi covid-19 sangat berefek kepada para pelaku usaha dan para pekerja, apalagi kepada masyarakat yang kurang mampu. maka kami berharap dengan gerakan kepedulian bisa membantu masyrakat yang kurang mampu," tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung, Rizqi Khulafahu Shidqi bersyukur bisa membantu masyarakat terutama tukang parkir, pemungut barang bekas, Sopir angkot dan lain - lain. " Semoga gerakan ini bisa menumbuhkan semangat bagi yang bersedekah dan semoga setiap tindakan kita mengalir ladang amal," ujar Rizqi khulafau shidqi.

" HMI Cabang Bangka Belitung akan melakukan kegiatan secara rutin dalam mengisi Bulan Ramadhan yang penuh berkah," tukasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh kader HMI dan juga KAHMI di Bangka Belitung bergotong royong membantu sesama, dan berharap masyarakat tetap berada dirumah saja selama masa pandemi ini.

" Mudah mudahan, kita tetap diberikan kesehatan dan keselamatan untuk beribadah sampai akhir, dan terimaksih banyak yang sudah bantu menyalurkan beragam takjil, semoga masyarakat tetap merasakan kebahagiaan dalam menjalani puasanya dan tetaplah dirumah saja." pungkasnya. (AsF)