Camping Ground Tikus Emas

Kelurahan Bacang Pangkalpinang (Babel), Gencar Patroli Jam Malam

08, April 2020 - 11:03 PM
Reporter : adithan
Kelurahan Bacang Pangkalpinang (Babel), patroli Jam Malam, Rabu (08/04/2020).
Kelurahan Bacang Pangkalpinang (Babel), Gencar Patroli Jam Malam
Saat tim Kelurahan Bacang, membubarkan sekumpulan anak muda yang nongkrong
Doc
Kelurahan Bacang Pangkalpinang (Babel), patroli Jam Malam, Rabu (08/04/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, menggelar patroli jam malam di wilayah Kelurahan Bacang, Rabu (08/04/2020).

Dalam giat tersebut, pihak Kelurahan Bacang dibantu oleh Bhabinkamtibmas Bacang, Briptu Guntur Setiawan, Babinsa Bacang, Sertu Sunarto, Anggota Satpol PP, Hardjuna, Ketua RT 08, Noviansyah, dan unsur Masyarakat.

Diakui Lurah Bacang, Ari Furniman giat tersebut atas dasar menindak lanjuti Peraturan Walikota Pangkalpinang Nomor 09 Tahun 2017 tentang pembinaan karakter peserta didik.

" Selain patroli terkait pembinaan karakter peserta didik, giat ini juga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona dengan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivas nongkrong atau berkumpul," ungkapnya.

" Kita ingin masyarakat di Kelurahan Bacang ini nyaman, tenteram, aman serta terhindar dari penyebaran Virus Corona ini," harapnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Lurah (Seklur) Bacang, Nasrullah yang memimpin giat tersebut menegaskan jika ada masyarakat di Kelurahan Bacang ini yang nongkrong atau berkumpul di wilayah Kelurahan Bacang, akan segera di bubarkan atau suruh pulang.

" Tidak hanya itu, kita juga melakukan pendataan terhadap kos - kosan yang menurut kita bebas, dengan dibantu oleh pihak RT/RW setempat," pungkasnya. (AsF)