Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Dapat Bantuan APD dan Vitamin Dari Kemensos

15, June 2020 - 02:30 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Serahkan Bantuan APD dan Vitamin dari Kemensos di Puskesmas Kacang Pedang, Senin (15/06/2020).
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Serahkan Bantuan APD dan Vitamin dari Kemensos di Puskesmas Kacang Pedang, Senin (15/06/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta suplemen Vitamin dari Kementerian Sosial RI, Senin (15/06/2020).

Diketahui, bantuan dari Kementerian Sosial ini akan diserahkan ke sembilan Puskesmas di Kota Pangkalpinang, yakni Puskesmas Kacang Pedang, Taman Sari, Air Itam, Girimaya, Pangkalbalam, Pasir Putih, Gerunggang, Melintang dan Selindung.

Diakui Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil jumlah anggaran Pemerintah Daerah sangat terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka pihaknya mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan kucuran bantuan ke daerah.

" Saya pribadi sangat mengapresiasi langkah - langkah yang ditempuh jajaran kita terkait penanggulangan Covid-19 ini," ungkapnya.

" Bantuan APD ini khusus para tenaga medis, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan. Serta kepada jajaran lainnya yang selalu berjuang demi memberantas pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Lanjut Pria yang kerap disapa Molen ini juga berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh Puskesmas, sehingga bisa meminimalisir penularan virus ini.

" Kita (Pemkot Pangkalpinang_red) juga berupaya untuk mengajukan bantuan - bantuan dari Pusat, khusus nya untuk masyarakat seperti sembako dan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (AsF)