Camping Ground Tikus Emas

1 Muharram 1442 H, Baznas Bangka Tengah Berikan Santunan ke Anak Yatim

25, August 2020 - 01:12 PM
Reporter : adithan
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Tengah gelar sosialisasi zakat dan santunan anak yatim, di Gedung GSG Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/08/2020).
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Tengah gelar sosialisasi zakat dan santunan anak yatim, di Gedung GSG Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/08/2020).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Memperingati 1 Muharram1442 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Tengah gelar sosialisasi zakat dan santunan anak yatim, di Gedung GSG Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/08/2020).

Diakui Ketua Baznas Bangka Tengah,  Hasyim Sya'roni kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Baznas Bangka Tengah.

" Santunan ini di berikan kepada anak yatim se Bangka Tengah dan santri serta santriwati yang berprestasi, dengan jumlah keseluruhan 561 anak," ungkap Hasyim.

" Masing - masing anak yatim di santuni yaitu sebesar 250.000. Sedangka  untuk anak yang berprestasi dari BKPRMI dan TPA  berjumlah 15 orang dengan nilai Rp 1.000.000,- /orang," terangnya.

Secara terpisah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh juga mengatakan bahwa kegiatan baznas ini dilaksanakan setiap tahun. Yang mana bantuan nya itu, berbagai macam, seperti untuk orang yang sakit, kurang mampu, dan lain sebagainya.

Ditambahkan Ibnu Saleh, Santri yang mendapatkan juara umum akan diberikan hadiah umroh dari Pemkab Bangka Tengah, tetapi khusus anak nya saja.

" Tapi yang Umroh anak nya saja, mudah - mudahan kedepannya juga bisa memberangkat kan umroh untuk pengajarnya," pungkas Ibnu. (BOM)