Camping Ground Tikus Emas

PPBI Pangkalpinang dan Pasir Padi Bay Gelar Kontes Bonsai, Bougenvile, dan Bursa Tanaman Hias

27, August 2020 - 03:38 PM
Reporter : adithan
Ketua PPBI Kota Pangkalpinang, Syamsul Hilal dan Sekjen PPBI Kota Pangkalpinang, Dimas
Ketua PPBI Kota Pangkalpinang, Syamsul Hilal dan Sekjen PPBI Kota Pangkalpinang, Dimas

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Pengurus Penggemar Perkumpulan Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Pangkalpinang bekerjasama dengan Pasir Padi Bay Marketing Galeri and Office, akan gelar pameran dan kontes bonsai, kontes bougenvile serta bursa tanaman hias.

Ketua PPBI cabang Pangkalpinang, Syamsul Hilal mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja PPBI  cabang Pangkalpinang di tahun 2020. Serta dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun, yang akan diselenggarakan di Pasir Padi Bay Kota Pangkalpinang pada tanggal 11 hingga 13 September 2020 dengan mendatangkan langsung juri tingkat nasional.

" Tidak hanya itu, kegiatan itu pula juga untuk memberikan semangat serta memotifasi kepada pemula penggemar bonsai untuk dapat menyatu dengan PPBI Pangkalpinang. dengan memberikan nilai ekonomis setelah ditetapkan menuju adab kebiasaan baru (New Normal)," ungkap Syamsul, Kamis (27/08/2020).

" Jadi, selain program kerja tahun 2020 dan mempererat tali silaturahmi hal ini juga sekaligus menuju adab kebiasaan baru (New Normal) di Pangkalpinang," ucap Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, Khusus untuk kontes Bugenvil, peserta di harapkan menyiapkan Hoong masing-masing.

Sementara itu, Sekjen PPBI Kota Pangkalpinang, Dimas menjelaskan terkait kegiatan tersebut sekaligus munuju adab kebiasaan baru (New Normal) akan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Adapun dalam pameran dan kontes tersebut akan mempertandingkan kelas Mame, Small, Medium, Large, Extra large dan kelas prospek untuk kategori kontes Bonsai. Sedangkan untuk ketegori Bugenvil meliputi 2 kelas yakni kelas  Large dan Extra Large. Selain itu, juga akan mengikutsertakan kontes kelapa mini.

" Akan ada reward stand terbaik diberikan kepada peserta bursa tanaman hias serta doorprize untuk peserta kontes yang dibagikan pada hari puncak kegiatan. Untuk sekretariat pendaftaran dibuka pada Rabu dan Kamis di Pasir Padi Bay," pungkas Dimas. (Red)