Camping Ground Tikus Emas

PT. PJB dan Komunitas BECAK Babel Berikan Bantuan APD ke Satgas Covid19 Kec. Merawang

26, August 2020 - 06:50 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) bersama komunitas Peduli Lingkungan Bangka Environment Creative Activist of "kawa" (BECAK Babel) berikan bantuan fasilitas APD untuk Satgas Covid-19, Puskesmas Batu rusa, Polsek Merawang, Koramil Merawang, TKSK Merawang, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kecamatan Merawang.

Penyerahan bantuan APD dilakukan langsung oleh Manager Unit PJB Services PLTU Air Anyir kepada para penerima di Kantor Camat Merawang Selasa, (25/08/2020).

Manager Unit PJB Services Bangka, Kunto Gunawan Wibisono mengatakan bantuan tersebut dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kecamatan Merawang,  melalui Program Peduli Covid-19.

" Kami dari PJB dalam hal ini melalui CSR berupaya ikut serta untuk menangani covid, memang belum bisa maksimal, namun semoga membantu tim penanganan covid di kecamatan Merawang. Sudah menjadi bagian tanggung jawab kita bersama untuk melibatkan diri, semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan optimal mengingat data hasil observasi ketersediaan APD di kecamatan Merawang masih minim, dan menjadi langkah awal yg baik untuk menjalin silaturahim sekaligus pembuka program-program penangan an covid-19 selanjutnya," ungkapnya.

Sambung Ketua Komunitas BECAK BABEL, M. Arinda Unigraha menyampaikan bahwa pemberian bantuan APD dilakukan sebagai upaya kolaborasi bersama, menumbuhkan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi covid.

" Total ada lebih dari 500 items APD berupa Hazmat, Surgical Gown, Face shield, Sarung Tangan, Masker medis dan masker kain, serta alat pengecek suhu elektronik disalurkan kepada para penerima sesuai dengan kebutuhan. Yang mana sebelumnya BECAk Babel mendapat laporan bahwa APD di kecamatan Merawang masih minim sehingga dilakukan gerak cepat untuk membantu pemenuhannya," terangnya.

Lebih lanjut, Camat Merawang, Jaleari yang juga sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kec. Merawang berterima kasih kapada PJB, PJB Services, dan BECAk Babel yang telah peduli dan kolaboratif terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Merawang. " Kami bersyukur atas kerjasama dan bantuan ini, langkah aktif yang diambil menjadi penyemangat bagi rekan-rekan stakeholder garda terdepan yang menangani COVID-19," pungkasnya. (RAP)