BKPRMI Bangka Rayakan HUT BKPRMI ke 43 Bersama Panti Asuhan

adithan
BKPRMI Bangka Rayakan HUT BKPRMI ke 43 Bersama Panti Asuhan
Bertempat di Panti Asuhan Al-Kautsar Sungailiat, Perayaan puncak Milad BKPRMI yang ke-43 Tahun digelar dengan berbagai macam acara dan perlombaan, Sabtu (05/09/2020).

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Bertempat di Panti Asuhan Al-Kautsar Sungailiat, Perayaan puncak Milad BKPRMI yang ke-43 Tahun digelar dengan berbagai macam acara dan perlombaan, Sabtu (05/09/2020). Perayaan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan BKPRMI Kabupaten Bangka.

Sebelum melaksanakan berbagai macam perlombaan, para pengurus BKPRMI bersama warga panti asuhan melaksanakan aksi gotong royong di lingkungan sekitar panti. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menghimbau untuk lebih mengelola sampah khususnya berbahan dasar plastik.

Setiap anak panti juga mendapatkan masing-masing botol minuman yang dapat digunakan berulang kali. Hal tersebut dilakukan guna membiasakan tidak menggunakan minuman berkemasan sekali pakai dan tentunya lebih ramah lingkungan karena dapat dipakai berulang kali.

Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah baik antar pengurus BKPRMI hingga para warga panti asuhan Al-Kautsar.

" Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dan tujuannya kita yaitu untuk meningkatkan ukhuwah islamiah silaturahim sesama kader BKPRMI dan para anak-anak panti asuhan Al-Kautsar," kata Hari.

Dikatakan Hari, dipilihnya panti asuhan sebagai tempat perayaan puncak milad dikarenakan mengingat keadaan sekarang yakni pandemi covid-19 masih berlangsung. Dengan hanya mengumpulkan anak-anak di lingkungan panti diyakini akan memperkecil potensi penyebaran corona dan tentunya menghibur anak-anak panti.

" Kegiatan mereka pun terpusat di panti karena pandemi membuat semuanya mengisolasi diri, dan kami berinisiatif mengajak anak-anak ini biar mereka memiliki kegiatan menarik dalam rangka milad BKPRMI. Sehingga anak-anak panti ini akan tumbuh dan lahir kader terbaik untuk agama ini, bangsa ini maupun daerah ini," ungkap Hari.

Selain membatasi diri dengan jumlah dan kalangan peserta yang terbatas, pelenyenggaraan kegiatan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Diantaranya yaitu mencuci tangan pada tempat yang telah disedikan hingga pengecekan suhu tubuh tiap peserta.

Sebagai penutup kegiatan, dilaksanakan sholat zuhur bersama serta mendengarkan tausiyah singkat dari Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka terdahulu. Pemotongan tumpeng juga dilaksanakan sebagai simbol dan harapan BPRMI Bangka agar terus maju dan berkembang kedepannya.

Pemotongan tumpeng dilakukan langsung Ketua DPD BKPRMI baik yang terdahulu hingga yang kini menjabat. Nasi tumpeng tersebut diberikan kepada pengurus yang dianggap telah berkontribusi dalam membangun BKPRMI Bangka.

Ketua DPD BKPRMI Bangka periode 2004-2010, Ust Fadillah Sabri itu menyampaikan BKPRMI merupakan wadah dalam membentuk karekter seseorang. Terbukti dengan telah tersebarnya kader-kader BKPRMI di bernagai daerah hingga luar Bangka.

Dalam tausiah singkat yang disampaikannya, beliau menekankan bagi seluruh kader BKPRMI untuk mengamalkan tiga poin penting. Tiga poin penting tersebut diantaranya yaitu pandai bersyukur,  pandai berbagi, dan pandai berterimakasih.

Selain Ust. Fadillah Sabri sebagai Ketua Umum BPRMI Bangka periode 2004-2010 turut hadir juga Ketua BKPRMI Bangka periode 1999-2004 Ust. H. Marwan, dan mantan Sekretaris Umum Ust. H. Rahmat Dalu. Turut Hadir juga Ketua MPD BKPRMI Bangka, Ust. Zainuddin.

Sedangkan tamu undangan yang turut hadir yaitu Ketua KNPI Bangka, Ismir Rachmadinianto, Pimpinan Ponpes Tahfidz Hubbul Qur'an, Ust. Kamal, Ketua KPD Bangka, Chinoi Arianto dan Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat serta pengasuh Panti asuhan Al-Kautsar ust Uzin Humaidi sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Sebelumnya, BKPRMI Bangka juga telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari hiburan hingga bakti sosial. Hiburan meliputi perlombaan futsal antar remaja masjid di Kabupaten Bangka dan aksi sosial yang diakukan diantaranya yaitu menyerahkan santunan kepada ustazah yang mengalami koban penjambretan dan kebakaran. (RAP) 

adithan
M.Yusuf : Penetapan Persyaratan Pencalonan Parpol Dalam Pilwako Sesuai Keputusan KPU Nomor: 26/HK.03.1-Kpt/KPU-Kot/XI/2017
Pangkalpinang

M.Yusuf : Penetapan Persyaratan Pencalonan Parpol Dalam Pilwako Sesuai Keputusan KPU Nomor: 26/HK.03.1-Kpt/KPU-Kot/XI/2017

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Penetapan persyaratan pencalonan Parpol dalam Pilwako Pangkalpinang,

Apresiasi Lomba Mancing, Molen : Pemkot Akan Gelar Walikota Cup
Berita Bangka

Apresiasi Lomba Mancing, Molen : Pemkot Akan Gelar Walikota Cup

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Hadir,

DPRD Babel Panggil Asosiasi Timah Indonesia
Pangkalpinang

DPRD Babel Panggil Asosiasi Timah Indonesia

PANGKALPINANG - Usai memanggil PT Timah, DPRD Bangka Belitung (Babel),

Sambut PHBI, Desa Zed Gelar Beberapa Perlombaan Untuk Tingkatkan Keimanan
Berita Bangka

Sambut PHBI, Desa Zed Gelar Beberapa Perlombaan Untuk Tingkatkan Keimanan

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka ---,

Wakil Ketua Komisi II DPRD Beltim Dukung Pembangunan Pelabuhan Pengumpan
Belitung Timur

Wakil Ketua Komisi II DPRD Beltim Dukung Pembangunan Pelabuhan Pengumpan

BANGKA BELITUNG TERKINI - BELITUNG TIMUR - Untuk memperkuat,

Yendri :
Berita Bangka

Yendri : " Akan Membuat Babel Bangga di Liga Dangdut Indonesia"

Bangkaterkini.com, Bangka Belitung --- Yendri Gemilang atau sekarang dikenal dengan Yendri,

Gerindra dan PPP Yakin Udin-Edison Mampu Untuk Pangkalpinang Lebih Baik
Pangkalpinang

Gerindra dan PPP Yakin Udin-Edison Mampu Untuk Pangkalpinang Lebih Baik

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Partai Politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan,