Camping Ground Tikus Emas

HUT ke 7 Tahun, Sekolah Alam Langit Biru Gelar Dialog Bertemakan Lingkungan

13, September 2020 - 05:21 PM
Reporter : adithan
Sekolah Alam Langit Biru menggelar kegiatan dialog dan permainan bertemakan lingkungan di Kebun Education Garden Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Minggu (13/9/2020).
Sekolah Alam Langit Biru menggelar kegiatan dialog dan permainan bertemakan lingkungan di Kebun Education Garden Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Minggu (13/9/2020).

BANGKA TERKINI - Kabupaten Bangka --- Puluhan siswa Sekolah Alam Langit Biru menggelar kegiatan dialog dan permainan bertemakan lingkungan di Kebun Education Garden Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Minggu (13/9/2020).

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Semarak 7 tahun sekolah alam langit biru.

Koordinator pelaksana kegiatan, Fahmi Andika menyampaikan rangkaian kegiatan dimulai dengan syukuran bersama seluruh anggota sekolah alam langit biru kemudian dilanjutkan dengan dialog sahabat alam serta permainan bertemakan lingkungan.

" Kegiatan ini dalam rangka semarak tujuh tahun sekolah alam langit biru yang merupakan binaan dari Bangka Flora Society (BFS). Setidaknya ada tiga kegiatan utama dimulai dari syukuran, dialog serta beragam permainan bertemakan lingkungan," ujar Fahmi.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan dari sekolah langit biru. Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan bersama dapat mempererat kekompakan dari setiap anggota sekolah alam langit biru.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Bangka Flora Society, Dian Rosana Angraini yang memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas dilaksanakan kegiatan dengan lancar. Meskipun dikemas dengan sederhana dirinya mengharapkan dapat memberikan motivasi bagi setiap anggota.

" Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar. Meskipun kegiatan diirngi dengan rintikan hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat dari anak-anak untuk turut berpartisipasi," ungkap Dian.

Dirinya juga menambahkan Sekolah Alam Langit biru merupakan wadah bagi insan yang peduli dengan lingkungan. Sehingga tidak adanya ikatan seperti sekolah lainnya tetapi menjadi wadah pengembangan diri dalam melestarikan lingkungan.

" Jadi anak-anak ini kita bina bersama untuk mencintai dan melestarikan lingkungan. Sehingga, melalui sekolah alam ini juga kita membentuk kaderisiasi pemuda yang berwawasan lingkungan," tutup Dian. (RAP)