Camping Ground Tikus Emas

Ini Cabor Yang Dipertandingkan Pada POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang 2020

06, October 2020 - 03:41 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020 resmi dibuka, yang bertempat di GOR Depati Bahrein Kota Pangkalpinang, Selasa (06/10/2020).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mashur Samsuri mengatakan bahwa Popda adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

Dengan kata lain, bahwa Popda adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa sekolah sebagai wadah yang bukan hanya kecapakan ragawi, tetapi juga kecakapan spiritual, emosional dan intelektual yang membentuk dan menguatkan karakter-karakter positif seperti bertanggung jawab sportivitas, kooperatif disiplin serta menghargai dan mensyukuri arti sebuah kesuksesan yang diharapkan dapat memberikan hasil yang baik dan terarah.

Pelaksanaan Popda tingkat Kota Pangkalpinang ini bermaksud dan bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa Se-Kota Pangkalpinang, meningkatkan prestasi Olahraga serta mencari bibit-bibit atlet unggulan pelajar se-Kota Pangkalpinang.

Adapun cabang olahraga (cabor) yang di perlombakan pada Popda tingkat kota tahun 2020 ini diantaranya: Pencak silat, Sepak bola, Sepak takraw, Bola voly, Bulutangkis, Bola basket, Tenis lapangan dan tenis meja yang nantinya akan berlangsung dari 6 hingga 9 Oktober 2020 di Pangkalpinang.

" Ada sebanyak 432 peserta Popda tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020 ini dengan memperebutkan mendali sebanyak 213 mendali, 8 set tropi serta 2 set tropi juara umum," pungkas Kabid Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang itu. (Red)