Camping Ground Tikus Emas

Selain Pameran, Komunitas Pecinta Kaktus Babel Bagi Informasi Cara Merawat Kaktus dan Sukulen

22, October 2020 - 03:08 PM
Reporter : adithan
Komunitas Pecinta Kaktus Bangka Belitung (Babel) gelar pameran kaktus dan Suculen bertemakan Plant Exhibition And Gathering, di Soldout Coffee and Aquatic.
Komunitas Pecinta Kaktus Bangka Belitung (Babel) gelar pameran kaktus dan Suculen bertemakan Plant Exhibition And Gathering, di Soldout Coffee and Aquatic.

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Komunitas Pecinta Kaktus Bangka Belitung (Babel) gelar pameran kaktus dan Suculen bertemakan Plant Exhibition And Gathering, di Soldout Coffee and Aquatic. Diketahui, kegiatan tersebut dimulai tanggal (21/10/2020) hingga (25/10/2020).

Salah satu pencetus Komunitas Pecinta Kaktus Bangka Belitung, Yoerizal sangat mengapresiasi Soldout Coffee and Aquatic yang telah bersedia menyiapkan tempat untuk pihaknya mengadakan pameran kaktus dan sukulen ini.

Diakui Yoerizal, di Bangka Belitung sendiri untuk dunia kaktus dan sukulen ini sebenarnya sudah bukan merupakan hal yang baru. " Jadi kami rasa kaktus dan sukulen ini apalagi yang mini sudah sangat umum ditelinga masyarakat," ungkapnya.

" Makanya berawal dari obrolan kecil saat nongkrong di Soldout Coffee and Aquatic ini, kita sama - sama berencana untuk mengajak para pecinta kaktus agar lebih mengenal dunia kaktus dan sukulen," akuinya.

Meski banyak yang mengatakan mudah untuk merawat kaktus, baginya sangat susah - susah gampang. " Makanya melalui kegiatan ini lah nanti kita sama - sama sharing bagaimana cara merawat hingga membudidayakan kaktus dan sukulen," terangnya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini Yoerizal juga berharap bisa mengajak para pecinta kaktus dan sukulen di Bangka Belitung ini agar bisa bergabung bersama - sama. " Jadi ini juga sebenarnya untuk merangkul para pecinta kaktus lainnya di Babel, agar kita bisa berada di forum yang sama untuk berbagi informasi terkait seputaran kaktus dan sukulen," tukasnya.

Dijelaskanya juga untuk kaktus dan sukulen ini sangat baik untuk hiasan didalam rumah. Pasalnya kaktus dan sukulen terus mengeluarkan oksigen atau udara yang baik untuk disekitar lingkungannya. " Kaktus ini beda dengan tanaman lain yang apabila pada malam hari mengeluarkan udara tidak baik bagi kesehatan. Tapi kaktus justru membantu kita dengan mengeluarkan udara yang baik dan menghirup udara kotor disekitar lingkungannya," urainya.

" Jadi, bagi para pecinta kaktus dan sukulen mari mampir ke Soldout coffee biar kita saling kenal dan mengenal apa yang kita lakukan dalam merawat kaktus dan sukulen," ajaknya. (AsF)