Camping Ground Tikus Emas

SMSI Babel Desak Kontraktor Segera Bangun Kembali Jembatan Gantung Kerabut

17, October 2020 - 09:24 PM
Reporter : adithan
Pengurus SMSI Babel
Pengurus SMSI Babel

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Perihal robohnya bangunan Jembatan Air Kerabut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung minta kontraktor segera bangun kembali jembatan tersebut. Hal tersebut ditegaskan Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Vito Sarbulan.

Diketahui, Jembatan Air Kerabut penghubung Kota Pangkalpinang-Kabupaten Bangka ambruk diiringi suara gemuruh, pada Jumat (16/10/2020) malam.

Dikatakan Vito, pihaknya meminta Kontraktor harus bertanggung jawab, Masyarakat menginginkan jembatan tersebut dibangun kembali. " Maka kita minta kontraktor untuk segera diselesaikan, dengan tidak mengabaikan kualitas pembangunan," tegasnya, Sabtu (17/10/2020).

" Kita juga meminta Inspektorat, Kejari dan lembaga terkait menanggapi insiden itu mengingat jembatan tersebut dibutuhkan masyarakat. Karena jembatan ini salah satu jalan menuju ke Kabupaten Bangka. Saya minta pihak terkait menyelesaikan persoalan ini," tukasnya.

Untuk diketahui, Akibat kejadian itu dua orang pekerja jembatan berinisial CP (24) dan TM (45) tersebut mengalami luka-luka. Proyek pembangunan Jembatan Air Kerabut dikerjakan oleh PT Karya Mulia Nugraha mencapai  Rp 25.980.529.000  bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Pemkot Pangkalpinang. (Red)