Camping Ground Tikus Emas

Pengawas TPS di 6 Kecamatan Kabupaten Bangka Tengah Resmi di Lantik

17, November 2020 - 08:16 PM
Reporter : adithan
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto

BANGKA TERKINI - Bangka Tengah --- Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah secara serentak melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pelantikan dilaksanakan di kecamatan masing-masing yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan, Senin (16/11/2020).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto mengucapkan selamat kepada pengawas TPS yang sudah dilantik pada hari ini. Dirinya juga mengingatkan agar jajaran Pengawas TPS dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan tersebut dengan kinerja yang baik.  " Kinerja yang baik ini tentunya harus didukung dengan tiga hal penting yang harus dimiliki sebagai pengawas pemilihan, yakni integritas, soliditas dan netralitas," ucapnya.

" Menjadi Pengawas Pemilihan tidaklah semudah yang dibayangkan. Tantangan dan rintangan yang dihadapi kedepan tidaklah mudah. Apalagi Pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir," tukasnya.

Adapun jumlah Pengawas TPS yang dilantik tersebut sebanyak 383 orang, terdiri dari 62 orang di Kecamatan Lubuk Besar, 81 orang di Kecamatan Koba, 34 orang di Kecamatan Namang, 82 orang di Kecamatan Pangkalan Baru, 54 orang di Kecamatan Simpangkatis dan 70 orang di Kecamatan Sungaiselan. Serta diketahui untuk Bawaslu Bangka Tengah tidak memerlukan waktu tambahan dalam pendaftaran menjadi PTPS.

Lebih lanjut Robianto menyampaikan Pengawas TPS tidak hanya fokus mengawasi proses di TPS semata, tetapi juga mengawasi proses pendistribusian C6 dan juga persiapan pungut hitung yang merupakan proses penting yang harus diawasi guna menjamin hak pilih masyarakat.

" Dalam bertugas di lapangan, Pengawas TPS harus memiliki rasa sabar yang luas dan jangan mudah terpancing emosi. Makanya, di hari pelantikan ini seluruh Pengawas TPS langsung mengikuti kegiatan pembekalan yang kita berikan bersama Panwaslu Kecamatan," pungkasnya.(BOM)

Penulis : Ilham Febry (Bangka Tengah)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang