Camping Ground Tikus Emas

Bawaslu Bangka Tengah Ajak Media Ciptakan Suasana Damai di Masa Tenang Pilkada

05, December 2020 - 04:19 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- BAWASLU Kabupaten Bangka Tengah  menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) bersama sejumlah Insan pers yang ada di Bangka Tengah, Jumat (04/12/2020).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto mengatakan, pihaknya berharap media atau insan pers dapat menciptakan suasana yang sejuk dan tentram di masa tenang nanti.

" Jadi iklan yang sebelumnya di fasilitasi pasangan calon, pada tanggal 6 Desember nanti tidak dapat lagi ditayangkan," ujarnya.

" Kami mengajak sejumlah insan Pers dan masyarakat untuk Pro Aktif, agar dapat menciptakan suasana pilkada yang demokratis, bermartabat, dan berintegritas. Kepada masyarakat apabila menemukan praktik kecurangan politik uang, tolak uangnya dan ungkap pelakunya," ajaknya.

Robianto juga menegaskan, apabila ditemukan kampanye terselubung di masa tenang nanti, pihaknya tidak akan segan menindak pasangan calon maupun tim relawan.

" Kami sudah berkerja sama dengan mahasiswa STIH Pertiba yang akan turun sampai hari pungut hitung, nanti PKD ini bersama mahasiswa akan keliling patroli untuk menciptakan pilkada yang beritegritas. Bukan hanya langkah preventif tetapi langkah tindakan keras yang akan kita berikan apabila ditemukan kampanye terselubung dimasa tenang nanti, sanksi yang akan kita berikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo serta Dr. Masmuni Mahatma sebagai narasumber. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan