Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 4296 Keluarga di Pangkalpinang Terima Bansos Tunai Sebesar Rp 400.000

14, January 2021 - 01:03 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil serahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) tunai kepada kepada 4926 Keluarga atau masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021).
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil serahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) tunai kepada kepada 4926 Keluarga atau masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Pangkalpinang, Kamis (14/01/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menegaskan untuk seluruh Camat dan juga lurah sudah memberikan data penerima yang sebenarnya. " Berkali - kali saya tegaskan untuk memberikan data yang valid, data penerima bantuan yang benar - benar berhak menerima bansos tunai ini," tegasnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen ini berharap semua yang terkait bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membantu mensejahterakan masyarakat, khususnya di Pangkalpinang.

Sementara itu, diakui Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 pihaknya dengan pengajuan awal sebanyak 4.500 Keluarga. Namun, seiring waktu setelah melakukan validasi data, hanya 4296 keluarga yang mendapatkan bantuan sosial.

" Awalnya 4500 keluarga yang kita ajukan tapi yang terpenuhi hanya 4296 keluarga saja yang mendapatkan bantuan sosial. Pasalnya, kita melakukan validasi diantaranya NIK KTP yang tidak teridentifikasi. Misalkan nomor NIK yang kita cari, tapi yang keluar bukan nama si A melainkan nama si B. Ini tidak bisa menerima bansos tersebut," terangnya.

" Jadi, Kami berjibaku mengecek data bersama-sama sehingga hasilnya Alhamdulillah baik-baik saja sesuai address By name. Insya Allah sudah kami verifikasi dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan bansos akan tersalurkan," tambahnya.

Terkait untuk pengambilan Bansos tunai ini, dijelaskan Rika, pihaknya menyerahkan kepada Kelurahan masing-masing agar menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Sementara, untuk jumlah bantuan saosial tunai ini diterangkan Rika yang diberikan sebesar Rp 200.000 perbulan dan hanya mendapatkan selama 2 bulan. " Jadi nanti masing - masing penerima bansos tunai ini akan mendapatkan Rp 400.000, -. Jadi langsung diberikan satu kali bukan tiap bulan," terangnya.

" Kemudian, saat pengambilan bansos ini jangan lupa membawa yang pertama rekening koran yang kami bagikan kemudian kartu keluarga asli juga  fotokopinya dua lembar kemudian Jangan lupa bawa KTP manakala dibutuhkan jadi jangan sampai bolak-balik," pungkasnya. (AsF)