Camping Ground Tikus Emas

Kemensos RI Akreditasi LKS Lansia dan LKS Disabilitas di Bangka Tengah

11, March 2021 - 09:53 AM
Reporter : adithan
Perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Akreditasi LKS Lansia dan LKS Disabilitas di Bangka Tengah
Perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Akreditasi LKS Lansia dan LKS Disabilitas di Bangka Tengah

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Dalam rangka mempermudah bantuan sosial ke masyarakat, Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui perwakilannya melakukan Akreditasi dua Lembaga Sosial di Bangka Tengah, yang bertempat di Desa Simpang Katis, Rabu (10/03/2021).

Perwakilan Kemensos RI M. Sabeni mengatakan sistem Akreditasi merupakan bagian dari mempermudah layanan untuk masyarakat dari suatu Lembaga Sosial.

" Karena melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) penyaluran Bantuan Sosial untuk masyarakat menjadi lebih mudah. Tentunya Lembaga Sosial harus kita Akreditasi dulu agar, bantuan menjadi tepat sasaran," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) bung Dodoy mengatakan sebanyak Dua Lembaga yang di Akreditasikan yaitu LKS Lansia dan LKS Disabilitas. Yang mana ke duanya ini merupakan Induk Lembaga MBK sendiri," ujar Dodoy.

Dijelaskan Dodoy ke Dua Lembaga ini harus Ter akreditasi dahulu oleh Kemensos. Sedangkan lembaga Induk nya Sendiri LKS  MBK sudah Tiga kali ter Akreditasi nya, yang Pertama ter akreditasi oleh Kemnsos RI dan yang ke Dua kali nya ter Akreditasi oleh Kemenkumham RI selama 2 tahun berdirinya MBK di Bangka Tengah.

" Semoga dengan kehadiran MBK yang sudah Dua tahun berdiri ini, dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Bangka Tengah," harapnya. (BOM)

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka