Camping Ground Tikus Emas

Tekan Angka Putus Sekolah, Dinas Pendidikan Bangka Tengah Tambah PKBM

30, March 2021 - 04:47 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah akan menambah Pusat kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) atau yang di kenal Sekolah paket untuk menekan angka putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar membenarkan, pihaknya akan menambah PKBM di tiap - tiap kecamatan untuk menekan angka putus sekolah dan yang tidak bersekolah.

" Melalui program Dikmas (pendidikan masyarakat) akan fokus membantu PKBM untuk menjalankan program sekolah paket A, B, dan C. Nantinya anak - anak yang putus sekolah atau yang belum pernah bersekolah akan kita tampung di sekolah paket yang sesuai di jenjang masing masing," ungkap Kadis Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, Selasa (30/03/2021).

Ia juga menambahkan, untuk saat ini rendah nya minat untuk mengikuti PKBM karena jaraknya yang jauh dari domisili mereka tinggal dengan jarak tempat proses PKBM.

" Untuk saat ini Dinas pendidikan sudah mempunyai 7 PKBM. Dan untuk meminimalisir jarak untuk mengikuti proses PKBM, kita akan menambah sekitar dua sampai tiga PKBM di tiap - tiap kecamatan," jelas Iskandar.

" Semoga kedepannya program yang kita susun ini bisa  meningkatkan partisipasi untuk mengikuti proses PKBM dan bisa menekan jauh angka putus sekolah dan yang belum pernah mengenyam pendidikan sekolah," harap Iskandar. (BOM)