Camping Ground Tikus Emas

Saka Bahari Binaan Lanal Bangka Belitung 'Explore' Pulau Pongok dan Celagen

10, April 2021 - 02:38 PM
Reporter : adithan
Saka Bahari Binaan Lanal Bangka Belitung 'Explore' Pulau Pongok dan Celagen
Saka Bahari Binaan Lanal Bangka Belitung 'Explore' Pulau Pongok dan Celagen

BANGKA TERKINI - BANGKA SELATAN - Pramuka Saka Bahari binaan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung menggelar kegiatan Seascout Explore di Pulau Pongok dan Pulau Celagen Kabupaten Bangka Selatan.

kegiatan tersebut dimulai pada hari Jumat, 9 April 2021 diikuti 25 anggota, didampingi 6 instruktur dan pamong saka.

Wakil Ketua Pinsaka Bahari Bangka Belitung, Muhammad Irham menerangkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang mengasah pengetahuan dan keterampilan kebaharian bagi adik-adik pramuka dengan metode learning by doing.

" Selama kegiatan, adik-adik pramuka akan menikmati perjalanan laut dengan kapal kayu selama kurang lebih 4 jam, mereka juga akan melihat langsung kehidupan masyarakat di pulau yang letaknya persis diantara pulau bangka dan pulau belitung," ungkap Muhammad Irham.

" Selain itu mereka juga mengamati langsung proses penangkapan ikan dengan bagan perahu, mengamati proses pengolahan dan pengawetan ikan, dan kegiatan seru lainnya. Serta tentu saja kegiatan ini beradaptasi dengan era kebiasaan baru dengan menerapkan protokol pencegahan Covid 19," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Pramuka Pongok, Kamaludin menyampaikan bahwa pihaknya menyambut positif dan membuka diri menerima kunjungan adik-adik Pramuka Saka Bahari tersebut.

Diakui, Banyak tempat-tempat wisata di pulau pongok ini, tidak kalah dengan tempat wisata yang terkenal di indonesia.

" Semoga dengan kedatangan Pramuka Saka Bahari di Pulau Pongok dan Pulau Celagen ini bisa membantu mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal kepulauan Pongok kemasyarakat luas," harap kamaludin. (*)

Berita Terkait