Camping Ground Tikus Emas

Tim Water Rescue TAGANA Bangka Belitung Unggul di Ajang Jambore Nasional dan HUT TAGANA ke-17

01, April 2021 - 07:44 AM
Reporter : A Abu Bakar
Tim TAGANA Bangka Belitung
Tim TAGANA Bangka Belitung

BANGKA TERKINI, PANGKALPINANG -- Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Bangka Belitung bersama Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung kembali menoreh prestasi, dalam kegiatan Jambore Nasional Tagana Indonesia sekaligus puncak kegiatan HUT TAGANA ke-17 yang diselenggaran dari Tanggal 28 - 31 Maret 2021, di Kabupaten Pangandaran provinsi Jawa Barat.

"Sejak mulai dari bencana tsunami Aceh hingga terakhir ini hampir diseluruh negeri bila terjadi bencana TAGANA selalu tampil terdepan baik bencana diwilayah masing- masing maupun bencana alam secara nasional, dan kepada seluruh jajaran dikementerian sosial agar ditahun depan TAGANA Indonesia akan ditingkatkan baik kapasitas maupun kapabilitas sebagai relawan penanggulangan bencana nasional, Kementerian sosial akan bersinergi dengan lintas sektor lain guna melatih dan mendidik skill para anggota TAGANA diseluruh wilayah Indonesia" Ungkap Ibu Risma Menteri Sosial RI dengan bangga akan keberadaan TAGANA saat memberikan sambutan.

"TAGANA Provinsi Bangka Belitung tahun ini berhasil meraih juara, setelah terakhir di tahun 2016 berhasil berprestasi saat Jambore Nasional TAGANA di Kalimantan Timur, tahun ini TAGANA Bangka Belitung berhasil membawa dua trophy yaitu Juara pertama Water Rescue dan Juara ke- 3 Manajemen Posko Kebencanaan" pungkas Rudi Yanto (Bang Roy) yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Tagana Provinsi Bangka Belitung.

"Kemenangan ini tidak luput dari upaya dan dukungan dari Bapak Erzaldi selaku gubernur Provinsi Bangka Belitung selaku Pembina Utama Tagana Provinsi Babel dan Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, serta seluruh anggota TAGANA se Bangka Belitung, meskipun dengan anggaran secukupnya, kami mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bangka Belitung, mudah - mudahan tahun berikutnya TAGANA Bangka Belitung akan selalu juara, karena mempertahankan prestasi akan jauh lebih sulit daripada meraihnya. Salam Tangguh !" tutup Bang Roy ketua koordinator TAGANA Bangka Belitung. (AF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang