Camping Ground Tikus Emas

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Buka Puasa Bersama Dengan Forkopimda dan Tokoh Agama

28, April 2021 - 09:49 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- WaliKota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama jajaran di Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran di rumah dinas wali kota bersama Forkopimda, tokoh agama serta tokoh pemuda, Rabu (28/4/2021).

Memperingati malam ke 17 Ramadan diisi dengan pembacaan ayat Al-Quran, tausiyah, Salat Magrib, Salat Gaib untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur di Laut Bali, salat isya kemudian tarawih.

Molen, sapaan yang akrab dengan wali kota, Nuzulul Quran menjadi baru hidup umat islam juga bisa dijadikan momentum perjuangan melawan Covid-19. Dia mengatakan, hingga hari ini Pangkalpinang masih belum berada pada zona merah Covid-19 sehingga melaksanakan kegiatan-kegiatan, namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Langkah-langkah pencegahan dilakukan melalui protokol protokol kesehatan. Mulai dari menjaga, menjaga jarak, dan mencuci tangan, ”ujar Molen.

Momentum ini bagi Molen, juga digunakan sebagai waktu yang tepat memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Mari kita selalu persetan pintu langit meminta pertolongan Allah agar kita semua yang diberikan kekuatan melawan pandemi Covid-19,” tuturnya. 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang