Camping Ground Tikus Emas

Maulan Aklil : Hadirnya Indomaret Merupakan Permintaan Masyarakat

20, May 2021 - 05:36 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, menghadiri peresmian minimarket Indomaret yang dikelola CV. Bugis Komring di jalan Letkol Saleh Ode kelurahan kacang pedang kota Pangkalpinang, Kamis (20/05/2021 ).

Molen, sapaan akrab wali kota mengatakan bahwa Indomaret merupakan franchise atau waralaba jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari pertama di kota Pangkalpinang.

Menurut orang nomor satu di Pangkalpinang ini, sejauh ini keberadaan toko waralaba memang mendapat izin dari masyarakat sekitar dan menjadi keinginan masyarakat itu sendiri maka akan kami penuhi tuntutan masyarakat yang memintanya.

“Kehadiran Indomaret di Pangkalpinang sebagai artinya masyarakat yang minta kehadiran mereka. Yang paling penting mereka harus disetujui oleh masyarakat sekitar,” kata Molen.

Molen juga mengungkapkan bahwa kehadiran toko waralaba tersebut dapat memfasilitasi produk-produk UMKM yang berasal dari Pangkalpinang.

“hari ini buktinya ada lima produk UMKM kita yang masuk,” ungkapnya.

Bahkan wali kota Pangkalpinang ke-12 turut mendorong agar lebih banyak lagi produk-produk UMKM, khususnya yang berasal dari produksi Pangkalpinang agar mendapat tempat lebih di toko tersebut. Artinya ini merupakan peluang yang bagus bagi UMKM agar lebih menjaga kualitasnya.

“Malah masyarakat menuntut kita harga murah, rapi, dan bersih serta nyaman untuk berbelanja,” jelasnya.

“Namun demikian semuanya kembali kepada keinginan konsumen itu sendiri, mau berbelanja ke toko kelontong atau ke mini market modern. Gaya pasar sudah berubah dari segi apapun. Kita semuanya ditantang untuk bermetamorfosis tidak seperti dulu lagi,” pungkas Molen. (*)