Camping Ground Tikus Emas

Tutup Ramadhan Berbagi 2021, FTPC Bukber Dengan Anak Panti Asuhan An Nisa Pangkalbalam

08, May 2021 - 12:29 AM
Reporter : adithan
Tutup Ramadhan Berbagi 2021, FTPC Bukber Dengan Anak Panti Asuhan An Nisa Pangkalbalam
Tutup Ramadhan Berbagi 2021, FTPC Bukber Dengan Anak Panti Asuhan An Nisa Pangkalbalam

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Jumat terakhir Puasa Ramadhan 1442 H, Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) berbuka puasa bersama anak yatim piatu Panti Asuhan An Nisa Pangkalbalam, bertempat di Grenglesehan Pangkalpinang, Jum'at (07/05/2021).

Pendiri FTPC, Dimas mengungkapan bahwa kegiatan ini sudah dilakoninya sejak 9 tahun silam.

Dirinya mengatakan bahwa para atlet di FTPC bukan hanya mengejar prestasi olahraga semata, tapi juga mereka diajarkan untuk berbagi, beretika, disiplin, bersosial serta berinteraksi antar masyarakat.

"InsyaAllah, kedepan kita bisa berbagi dan membantu lebih banyak lagi kepada saudara-saudara kita," tukas pelatih utama FTPC itu.

Manager FTPC, Rustam Tama Pratama menambahkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh yang terlibat atas suksesnya rangkaian safari ramadhan FTPC dari minggu awal pelaksanaan hingga acara puncak safari ramadahan FTPC ini.

"Terimakasih kepada panitia, serta pihak-pihak lainnya yang telah berpartisipasi dan terlibat sehingga suksesnya acara ini," ujarnya.

Diungkapkannya, sebelum acara penutup yakni berbuka puasa bersama yatim piatu ini, pihak FTPC telah melakukan rangkaian kegiatan safari ramadhan ini dengan membagikan takjil ke setiap masjid-masjid di 7 kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Dealer Mini Gold dan Antam, Teddy Firmansyah SE. MM salah satu pihak yang terlibat dan mendukung dari suksesnya kegiatan safari ramadhan FTPC ini mengatakan bahwa keterlibatannya ini merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan zakat harta/mal.

"Ini salah satu cara untuk menyucikan harta kita selama 11 bulan dari kita bekerja dalam mengumpulkannya. Karena kita tidak tau selama itu apakah ada hal orang yang belum kita berikan kepada yang berhak menerimanya.

"Ini cara kita untuk bebagi serta ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang kurang beruntung," timpal Teddy.

Sementara itu, Penasehat FTPC Herry Herdiaman Nugraha dalam hal ini selalu menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan apapun untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 ini.

"Jangan lupa 3M. Mecuci tangan, Menjaga jarak serta Memakai masker, agar kita sekalian dapat memutus mata rantai dan penyebaran serta terhindar dari penularan Covid-19," ujar Dansubdenpom II/4-2 BANGKA itu. (Red*)