Camping Ground Tikus Emas

MTQH Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Resmi di Buka

23, June 2021 - 01:18 PM
Reporter : adithan
MTQH Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Resmi di Buka
MTQH Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Resmi di Buka

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Resmi di Buka oleh Bupati Bangka Tengah bertempat di Masjid Jami'atul khoir desa Namang kecamatan Namang, Selasa (22/06/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersyukur masih bisa menyelenggarakan MTQH ini. Pasalnya diluar sana maraknya Manusia berlomba-lomba mengejar dunia, karena mereka terlalu cinta kepada dunia dan sedikitnya nya rasa malu.

" Pembangunan secara fisik memang harus kita upayakan tetapi kita juga harus mempersiapkan pembangunan mental dan spriritual agar melahirkan sumber daya manusia yang ber adab, bermartabat serta menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan," ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Bupati Algafry Rahman juga mengatakan bahwa para peserta ini merupakan peserta yang mempunyai Bakat dalam membaca Alqur'an dengan baik dan bagus sekali. " Karena mereka di bimbing dan di seleksi sangat ketat oleh para ustadz dan ustadzah yang berkompeten, dirinya pun berharap agar para peserta ini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik nya dalam membaca Alqur'an dan menjadi terbaik di antara yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia MTQH Masri Saharun menyebutkan, jumlah peserta ini sebanyak 263 orang yang terbagi di enam kecamatan di kabupaten Bangka Tengah.

" Kecamatan Koba 44 kafilah, kecamatan Lubuk Besar 45 kafilah,
Kecamatan Namang 40 kafilah, Kecamatan simpang katis 41 kafilah, Kecamatan Sungai Selan 39 kafilah dan Kecamatan Pangkalan Baru 41 kafilah dan Daftar Tunggu sebanyak 13 kafilah," terangnya.

Lebih lanjut, Masri Saharun mengungkapkan juga bahwa Provinsi Babel juga unggul di MTQH tingkat Nasional yaitu semula urutan 32 sekarang menjadi urutan 15 di tingkat Nasional dan merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

" Semoga kedepannya Bangka Tengah banyak sekali Qori maupun Qori'ah yang bisa mengikuti Perlombaan di tingkat Nasional maupun Internasional," harapnya. (BOM)