Camping Ground Tikus Emas

HUT Kota Koba ke 167, Pemkab Bangka Tengah Gelar Lomba Baca Tingkat Anak

30, July 2021 - 05:39 PM
Reporter : adithan
HUT Kota Koba ke 167, Pemkab Bangka Tengah gelar Lomba Baca Tingkat Anak
HUT Kota Koba ke 167, Pemkab Bangka Tengah gelar Lomba Baca Tingkat Anak

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Dalam menyambut Ultah Kota Koba ke 167 Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah  selenggarakan Lomba Baca dan Puisi tingkat anak anak bertempat di Gedung Serba Guna Koba, Jum'at (30/07/2021).

Bunda Baca Bangka Tengah Eva Fidia Lestari mengatakan, Gemar membaca merupakan kunci utama mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas yang mana ini sebagai modal dasar dalam pembangunan dalam berbagai Sektor.

Hal ini dijelaskan Eva juga selaras dengan apa yang menjadi agenda utama Bunda Baca yaitu mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan literisasi melalui lomba bercerita dan lomba membaca puisi. Mendorong tim penggerak PKK Bangka Tengah untuk aktif melakukan sosialisasi Literisasi kepasa keluarga. Mendukung program inovasi layanan perpustakaan, pendidikan sejak dini pada ibu hamil oleh tim penggerak PKK. Mendukung gerakan Literisasi yang di aplikasikan sebagai salah satu Program pokok PKK yakni Pendidikan dan keterampilan membaca Puisi dan Bercerita.

" Selamat kepada para pemenang Lomba Baca puisi dan Bercerita, semoga lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi yang lebih. Serta kepada yang belum menjadi pemenang jangan patah semangat tetap berjuang dan rajin membaca, karena kalian adalah pilihan dan perwakilan yang terbaik dari sekolah sekolah kalian," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, dalam menyambut kota koba ke 167 ingin asah kemampuan anak - anak dalam lomba Bercerita untuk kota Koba.

"Setiap tahun Kabupaten Bangka Tengah juga mengirimkan anak anak yang mengikuti Lomba Bercerita di tingkat Nasional, tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Pemkab Bangka Tengah. Untuk itu kita kedepannya akan membuatkan Media bagi mereka dalam hal seni dan budaya untuk mengembangkan kemampuannya," ucapnya.

"Sekali lagi selamat kepada para pemenang lomba Bercerita dan membaca puisi terus tingkat kan lagi prestasinya, jangan mudah merasa puas dengan apa yang di capai. Tetapi terus di tingkatkan dan keluarkan semua potensi serta kemampuan kalian sehingga kalian tahu apa yang menjadi potensi terbesar kalian dalam mencapai sebuah prestasi yang besar," pungkasnya. (BOM)