Camping Ground Tikus Emas

Bambang Patijaya Apresiasi Pemkab Bangka Tengah atas Inovasi yang di lakukan melalui Tambak Rakyat

19, August 2021 - 09:46 AM
Reporter : adithan
Doc Bangka Belitung Terkini
Doc Bangka Belitung Terkini

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII dari fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan (DAPIL) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya mengapresisasi Langkah Pemkab Bangka Tengah dalam hal inovasi terbaru untuk masyarakat, Rabu (18/08/2021).

" Udang Vaname ini memang sedang banyak di minati, tetapi para pembudidaya nya rata - rata perusahaan besar, sehingga perlu kita apresisasi untuk Pemkab Bangka Tengah yang melibatkan Masyarakat dalam hal Budidaya udang vaname melalui tambak rakyat," ungkap Bambang Patijaya, melakukan penebaran Benur di Desa Kurau Barat.

" Dimana kita ketahui biaya pembudidayaan udang Vaname ini sangat lah tinggi apalagi udang Vaname ini juga merupakan Komoditas Ekspor sehingga sangat susah bagi masyarakat untuk melakukan Pembudidayaannya, tetapi melalui inovasi yang pemkab Bangka Tengah lakukan justru  membuat masyarakat bisa melakukan pembudidayaan udang Vaname ini melalui tambak rakyat," ucapnya.

Anggota DPR RI ini juga menyebutkan, Pemkab Bangka Tengah juga akan segera melakukan Pembangunan Hatcery atau pembibitan udang Vaname di Desa Lubuk Besar merupakan langkah yang terdepan yang mana diketahui Kabupaten Lainya di Bangka Belitung belum ada yang melakukan Langkah inovasi ini.

" Semoga masyarakat juga bisa ikut berkembang perekonomiannya dengan adanya budidaya udang Vaname melalui tambak rakyat,serta bisa menjadi Komoditas unggulan untuk di ekspor keluar Negeri," harapnya. (BOM)