Camping Ground Tikus Emas

ICDX Group, Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Tempat Isoter Bangka Belitung

20, August 2021 - 05:33 PM
Reporter : adithan
ICDX Group, Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Tempat Isoter Bangka Belitung
ICDX Group, Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Tempat Isoter Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Memasuki semester kedua, pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan kasus yang signifikan. Tidak dipungkiri lagi, pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada berbagai lapisan masyarakat Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pemerintah pun berupaya menanggulangi dampak pandemi, terutama menurunkan angka kasus positif. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas isolasi atau terpusat (Isoter), yang digagas Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Kondisi ini juga mendorong ICDX Group turun bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan menyuplai kebutuhan pokok isoter ke pasien yang menjalani isolasi termasuk kebutuhan tambahan untuk masa pemulihan.

" Kondisi ini sudah seharusnya menjadi perhatian bersama, baik pemerintah dan pihak swasta," ungkap Kepala Kantor Perwakilan ICDX Bangka, Irham seusai menyerahkan bantuan kebutuhan isoter.

Disampaikan Irham, ICDX Group yang juga memiliki Kantor Perwakilan di Babel, selama ini telah mendapatkan banyak dukungan dari pemerintah dan masyarakat Bangka.

" Oleh karena itu, kami ingin ikut berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat, dan berkontribusi untuk memulihkan kondisi Bangka Belitung dari pandemi," ungkapnya lagi.

Sebelumnya, kata Irham, ICDX bursa komoditi telah membantu menyalurkan sebanyak 3.860 buah rapid tes antigen Covid-19 sebagai langkah 3T, testing, tracing dan treatment. Langkah ini diambil untuk mempersempit ruang penyebaran COVID-19 dan proses pelacakan untuk mencapai kurva yang landai dan menurun.

" Kedepannya ICDX Group akan terus berupaya untuk dapat terus memperhatikan tiga faktor fundamental kesejahteraan negara yaitu ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kepentingan sosial merupakan salah satu roda ekonomi nasional dan bentuk sinergi seperti ini dapat menjadi langkah nyata dalam pemulihan kondisi yang akhirnya menjadi nyawa untuk Pemulihan Ekonomi Nasional," tutur Irham

Bantuan ICDX Group ini diterima oleh Kabid Linjamsos dan Penanganan Bencana Dinsos dan PMD Babel, Akhiriyadi Susilo mewakili Kepala Dinsos dan PMD Babel, Budi Utama. Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan pihak swasta dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

" Bentuk sinergitas ini menjadi sebuah langkah kepedulian dan kebersamaan seluruh perangkat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan ICDX Group dalam mempercepat upaya untuk mencapai kurva yang melandai," pungkas Akhiriyadi. (**)